Bupati Tegal Umi Azizah Serahkan Piagam Penghargaan Penanganan Covid-19

Bupati Tegal Umi Azizah Serahkan Piagam Penghargaan Penanganan Covid-19

Bahkan, tidak sedikit pula di antaranya yang menerima stigmatisasi atau dicap negatif oleh orang-orang di sekitarnya.

Hal tersebut, lanjutnya merupakan hal wajar karena terjadi di tengah kepanikan masyarakat di mana saat itu, Covid-19 masih menjadi hal yang baru dan banyak kontroversi yang melingkupi. 

Sehingga kejadian demi kejadian pun banyak menimpa petugas dan tenaga kesehatan, termasuk penganiayaan tenaga pemakaman jenazah di Dusun Sawangan Desa Sigedong Kecamatan Bumijawa yang menyita perhatian publik kala itu.

“Untuk itu, sekali lagi saya dedikasikan penghargaan ini untuk bapak, ibu yang telah berjuang mengorbankan tenaga, waktu, dan pikiran demi membantu, menolong saudara-saudara kita agar selamat dari paparan Covid-19. Termasuk mereka yang telah berpulang mendahului kita ke haribaan ibu pertiwi setelah berjuang demi keselamatan bangsa ini hingga tutup usia,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa’at menjelaskan, selain menyerahkan piagam penghargaan ke petugas babinsa, bhabinkamtibmas dan tenaga kesehatan, diserahkan pula piagam penghargaan kepada 18 kepala desa di Kabupaten Tegal.

“Saya selaku Kapolres Tegal memberikan penghargaan kepada 18 kepala desa yang telah bersinergi, bersama-sama dalam upaya penanganan Covid-19 dan vaksinasi di desanya,” tegas Arie.

Adapun 18 kepala desa adalah kepala Desa Dukuhdamu, Bumijawa, Lebakwangi, Gunungjati, Lawatan, Selapura, Rajegwesi, Berkat, Karanganyar, Sigentong, Talok, Kalisapu, Tembok Luwung, Kaladawa, Balapulang, Mejasem Barat, Jatilaba dan Gembongdadi. (ima/rtc)

Sumber: