Jelang Buka Puasa, Petugas Gabungan di Kota Tegal Tertibkan Parkir dan Permainan Skuter

Jelang Buka Puasa, Petugas Gabungan di Kota Tegal Tertibkan Parkir dan Permainan Skuter

Sejumlah petugas gabungan melakukan penertiban parkir dan permainan skuter di sekitar Jalan Pancasila Kota Tegal Rabu (13/4) sore. 

Dalam kegiatannya, petugas hanya memberikan imbauan dan teguran kepada mereka yang melanggar. 

Kanit Gakkum Satlantas Polres Tegal Kota Ipda Puspa Mayang mengatakan, penertiban dilakukan bersama petugas dari Dinas Perhubungan, Satpol PP Kota Tegal dan unsur lainnya. Sasarannya, yakni penertiban parkir dan permainan skuter. 

"Sore ini kita bersama petugas gabungan melakukan penertiban parkir karena di Jalan Pancasila ini kan memang ada larangan parkir dan permainan skuter serta odong-odong," katanya. 

Menurut Mayang, dalam penertiban kali ini, pihaknya masih memberikan imbauan kepada masyarakat. Utamanya, kepada para penyedia jasa permainan skuter untuk bisa tertib dan mengutamakan keselamatan. 

"Kita memberikan edukasi kepada masyarakat. Kita ingin, agar permainan skuter ini ada tetapi tetap safety. Jangan sampai ada kejadian yang tidak kita inginkan," jelasnya. 

Kepala Satpol PP Kota Tegal Hartoto menambahkan, petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mematuhi aturan PPKM. Penertiban juga dilakukan agar tidak ada kesemrawutan di sana. 

"Jadi, sore ini kita menertibkan kegiatan masyarakat yang ada di sana," ujar Hartoto. 

Sementara ini, ujar Hartoto, pihaknya masih memberikan imbauan dan teguran. Jika nantinya tetap membandel maka akan diambil tindakan yang lebih tegas. (muj/ima)

Sumber: