1300 Botol Miras Diamankan Polisi, 350 Liter Oplosan Ikut Disita

1300 Botol Miras Diamankan Polisi, 350 Liter Oplosan Ikut Disita

Sebanyak 1.300 botol minuman keras (miras) berhasil diamankan oleh Sat Samapta Polres Brebes. 

Selain mengamankan ribuan botol miras, untuk menjaga keamanan ketertiban masyarakat (kamtibmas) selama bulan Ramadan, pihaknya juga menyita 350 liter miras oplosan. 

Kasat Samapta Polres Brebes AKP Suraedi mengatakan, 1.300 botol miras dan 350 liter oplosan disita dari berbagai warung yang ada di Pantura Brebes. Ribuan botol dan ratusan miras oplosan tersebut diamankan sejak sebelum puasa. 

"Miras ini hasil sitaan dari para pedagang yang ada di Kabupaten Brebes. Untuk titiknya ada di pantura," ujarnya, Rabu (6/4). 

Dijelaskannya, operasi razia peredaran miras akan terus dilakukan selama bulan Ramadan. Ini dilakukan untuk memberi rasa aman, kenyamanan, dan menciptakan kondusivitas bagi masyarakat Brebes. 

Pihaknya juga mengimbau kepada para pemilik toko agar tidak menjual miras selama bulan suci Ramadan, agar tidak menimbulkan terjadinya gangguan kamtibmas yang diakibatkan karena pelaku mengkonsumsi minuman keras. 

"Razia miras ini akan terus kita lakukan, ini semata-mata untuk memberikan rasa aman dan nyaman masyarakat Brebes dalam menjalankan ibadah puasa," ucapnya. 

"Dan kami mengimbau kepada para pedagang agar tidak menjual miras. Ini tidak lain sebagai antisipasi terjadinya tindak kriminal yang disebabkan oleh miras," pungkasnya.(ded/ima)

Sumber: