ASNdi Kabupaten Tegal Diingatkan Bupati Jangan Alergi pada Tuntutan Warga

ASNdi Kabupaten Tegal Diingatkan Bupati Jangan Alergi pada Tuntutan Warga

Seluruh aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Tegal dilarang Bupati Tegal, Umi Azizah alergi terhadap tuntutan masyarakat. Kepatuhan birokrasi dan kepuasan masyarakat sangat menentukan kualitas pelayanan publik. 

Bupati Tegal, Umi Azizah mengatakan kepuasan publik tidak akan pernah tercapai jika birokrasi pemerintahannya tidak patuh dalam memenuhi sejumlah prasyarat fundamental. Di mana birokrasi berkewajiban dan bertanggungjawab memberikan pelayanan yang baik dan profesional.

"Ciptakanlah pelayanan publik yang berkualitas sebagai muara dari reformasi birokrasi,” katanya.

Dinamika masyarakat saat sekarang, tambah Umi Azizah, menuntut pelayanan publik yang lebih cepat, mudah dan pasti. Sehingga penyelenggaraan pelayanan publik ke depan, dirinya harus semakin sederhana dan kompetitif seiring penggunaan teknologi yang kian massif.

Pemanfaatan teknologi digital dalam pelayanan publik akan mendorong tercapainya pelayanan publik yang efektif, efisien, cepat, dan juga responsif. Bupati mengingatkan pemerintah daerah tidak boleh alergi atau menolak terhadap tuntutan dan harapan masyarakat yang terus meningkat.

"Ini sejalan kemajuan teknologi dan informasi yang sudah banyak dipraktikkan sektor swasta melalui penggunaan platform aplikasi digital end to end yang terintegrasi dengan berbagai fitur teknologi finansial," pungkasnya. (guh/zul)

Sumber: