Pedagogi Pascasarjana UPS Tegal Raih Akreditasi Baik Sekali

Pedagogi Pascasarjana UPS Tegal Raih Akreditasi Baik Sekali

Program Pasca sarjana Universitas Pancasakti (UPS) Tegal prodi Magister Pedagogi (MP) meraih akreditasi dengan predikat baik sekali. Hal itu terungkap saat tasyakuran di Aula Yayasan Pendidikan Pancasakti, Jumat (11/3) lalu.

Acara itu dihadiri rektorat, pengurus yayasan, dekan, dosen, dan struktural pascasarjana serta seluruh civitas akademika Universitas Pancasakti Tegal.
Direktur Pasca sarjana Universitas Pancasakti Tegal Prof Dr Sitti Hartinah DS MM mengapresiasi dukungan semua pihak, sehingga bisa mendapatkan akreditasi baik sekali.

“Kita berupaya magister pedagogi bisa merekrut alumni S1 atau guru yang belum meraih gelar S2. Harapannnya guru yang belum meraih S2 bisa kuliah di magister pedagogi Pascasarjana UPS Tegal," ungkapnya. 

Hartinah berharap pemerintah daerah tidak mempersulit guru yang akan mengambil jenjang S2, tapi justru dipermudah. Menurut Hartinah, ini sebagai penanda niat untuk mewujudkan akreditasi dalam waktu 2 tahun.

"Ini merupakan capaian prestasi yang luar biasa. Tolong sampaikan kepada pemerintah daerah agar jangan mempersulit mengambil S2 tapi dipermudah,” pintanya.

Rektor Universitas Pancasakti Tegal, Dr Taufiqulloh M Hum menyampaikan terima kasih kepada magister pedagogi pascasarjana yang telah mendapatkan akreditasi baik sekali. “Saya akan mensupport prodi yang masih terakreditasi baik.”

Sedangkan pihak Yayasan Pendidikan Pancasakti yang diwakili Wakil Ketua Yayasan, Dr Edie Praptono SH MH mengaku sangat bangga dan berterima kasih atas capaianya. Menurut Edie, nantinya pascasarjana akan menempati gedung baru di Jalan Perintis kemerdekaan Tegal. (zul/rtc)

Sumber: