Tumben Abu Janda Minta Mendag Dipecat, Netizen: DPR Aja Kesal, Apalagi Kita Rakyat??

Tumben Abu Janda Minta Mendag Dipecat, Netizen: DPR Aja Kesal, Apalagi Kita Rakyat??

Kelangkaan minyak goreng yang semakin massif terjadi di masyarakat akhir-akhir ini, membuat Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lutfi terancam dipanggil paksa DPR.

Dia akan diminta untuk menjelaskan perihal kelangkaan minyak goreng, yang membuat antrean ibu-ibu di mana-mana. Pemanggilan paksa ini juga akan dilakukan, jika Mendag Lutfi kembali mangkir kali ketiga saat diundang resmi DPR.

“Saya sampaikan apabila dalam undangan (rapat gabungan) yang ketiga masih ada alasan (tidak hadir), maka DPR akan menggunakan aturan dan kewenangan yang ada untuk memanggil paksa Menteri Perdagangan ke DPR,” jelas Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad dalam Rapat Paripurna ke-17 Masa Sidang IV Tahun Sidang 2021-2022 di depan para Anggota DPR yang hadir, Gedung Nusantara II, Senayan, Jakarta, Selasa (15/3).

Anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI tersebut menjelaskan pemanggilan paksa ini bagian dari fungsi pengawasan, disebabkan karena jeritan rakyat atas langkanya minyak goreng.

Jika pun dapat dibeli, maka harga minyak goreng tersebut jauh di atas Harga Eceran Tertinggi (HET) yang disubsidi pemerintah, sebesar Rp14.000.

Sementara itu, pegiat media sosial Permadi Arya atau yang karib disapa Abu Janda secara terbuka meminta Presiden Jokowi memecat Muhammad Lutfi karena tidak becus mengurus kelangkaan minyak goreng.

“Ternyata Menteri Perdagangan sudah 2x mangkir dipanggil @dpr_ri urusan minyak goreng langka. Zalim sekali mendag ini ya.. sudah nuduh rakyat nimbun migor di rumah sekarang berlagak elitis pula (merasa dia elit),” kata Abu Janda di akun Instagramnya @permadiaktivis2, dilihat pada Rabu (16/3).

Abu Janda mengatakan wakil ketua DPR saja terlihat geregetan dengan sikap elitis Lutfi. Apalagi rakyat yang merasakan langsung kelangkaan minyak goreng ini.

“Wakil ketua DPR RI pak @sufmi_dasco sampe terlihat agak kesal. DPR aja kesal, apalagi kita rakyat??” serunya.

“Rakyat minta mendag ini dipecat saja pak @jokowi, tidak becus & tidak ada atensi ke rakyat,” pungkasnya. (fajar/zul)
 

Sumber: