FEB UPS Lepas 183 Calon Wisudawan

FEB UPS Lepas 183 Calon Wisudawan

Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) Universitas Pancasakti (UPS) Tegal melepas 183 calon wisudawan di Cancer Hall Karlita International Hotel, Kamis (10/3). 183 calon wisudawan yang dilepas terdiri dari 111 mahasiswa Program Studi Manajemen dan 72 mahasiswa Program Studi Akuntansi Semester Gasal Tahun Akademik 2021/2022.

Dekan FEB Dr Dien Noviany Rahmatika SE MM Ak CA mengucapkan selamat dan berdoa agar gelar dan ilmu yang diperoleh membawa manfaat bagi pribadi, keluarga, dan masyarakat. FEB menyampaikan terima kasih kepada orang tua calon wisudawan yang telah mempercayakan pendidikan, serta meminta maaf apabila terdapat kekurangan dalam memberikan pelayanan.

“Wisuda bukanlah purna tugas untuk berhenti belajar, namun sebaliknya, ilmu yang Anda dapatkan agar digunakan menyelesaikan dan membantu masyarakat yang semakin kompleks ke depan,” kata Dien.

Dikatakan Dien, persaingan di dunia kerja semakin sulit, di mana tenaga manusia akan secara signifikan tergantikan dengan mesin-mesin otomatis berbasis kontrol digital seperti internet, atau bahkan kecerdasan buatan (artificial intelligence). Namun demikian, era ini sesungguhnya juga menyajikan peluang yang sangat menjanjikan untuk lulusan FEB UPS.

Salah satu peluang besar yang semakin terbuka lebar adalah peluang entrepreneur. Sesuai tagline FEB, Literate, Entrepreneur, and Global. Fasilitas internet dan jaringan komunikasi yang semakin terbuka, memberi kesempatan untuk mengakses pasar di seluruh dunia, tanpa batasan negara, bahkan tanpa memerlukan modal ratusan juta. 

“Yang dibutuhkan hanya niat dan nyali untuk mencoba. Mau membuka usaha marketplace, trading saham, bermain foreign exchange, silakan. Kami memberi ilmunya,” ucap Dien.

Ucapan selamat juga disampaikan Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum. Rektor menyampaikan pesan agar calon wisudawan yang dilepas agar tetap menjaga nama baik UPS. “Kami berdoa agar cepat memperoleh pekerjaan, dan semoga dosen FEB segera lulus Program Doktoral untuk meningkatkan akreditas Program Studi,” ungkap Rektor. 

Wakil Ketua Yayasan Pendidikan Pancasakti Dr Eddhie Praptono SH MH meminta calon wisudawan jangan cepat berpuas diri dan dapat memanfaatkan Prorgam Magister Manajemen UPS untuk memperluas cakrawala keberhasilan. Eddhie mendoakan FEB bertambah maju, terutama jika nanti menempati Kampus 2 UPS di Jalan Perintis Kemerdekaan. (nam)

Sumber: