Nyesek! Janda 6 Anak Tewas Terpanggang saat Selamatkan Putra-putranya dari Kebakaran

Nyesek! Janda 6 Anak Tewas Terpanggang saat Selamatkan Putra-putranya dari Kebakaran

Kasih ibu benar-benar sepanjang masa hingga akhir hayatnya. Kalimat itu nampaknya tepat untuk menggambarkan kisah janda 6 enak yang tewas terpanggang saat menyelamatkan putra-putranya dari kebakaran.

Kejadian memilukan terjadi di Sumatera Utara. Ridahwati Boru Sirait, janda berusia 46 tahun ditemukan meninggal bersama dua anaknya. 

Mirisnya, janda 6 anak itu meninggal dengan memeluk anaknya, Timoti Sitohang (13) dan Aprilio Sihotang (9).

Janda yang mencoba menyelamatkan anaknya ini akhirnya tewas berpelukan di kamar mandi. 

Peristiwa tersebut terjadi di Kecamatan Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara, Sabtu (26/2), siang.

Tepatnya di rumah di Jalan Kenari Raya, Nomor 4A, Kelurahan Kenangan Perumnas Mandala Kecamatan Percut Sei Tuan.

Tetangga korban, Kristin br Simanjuntak saat diwawancarai di lokasi mengatakan bahwa almarhum hampir 2 tahun berstatus janda. Korban memiliki 6 anak.

“Suami korban sudah meninggal 2 tahun yang lalu. Yang ikut tewas anak korban nomor 4 dan 5. Saat terjadinya kebakaran, anak korban yang selamat sedang di luar rumah dan ada yang di luar kota,” ungkapnya.

Diketahui, kebakaran berawal dari korsleting listrik di depan rumah korban. Percikan api itu langsung menyambar bensin eceran yang dijual Ridahwati.

Tahu terbakar, Ridahwati langsung keluar menyelamatkan diri dan berteriak minta tolong. Namun, dia mendengar teriakan anaknya dari dalam rumah. 

Ridahwati kembali ke dalam rumah untuk menyelamatkan anaknya. Namun api semakin membesar dan kembali menyambar gas 3 Kg yang dijual korban. 

Saat di dalam, Ridahwati tak bisa membawa dua anaknya karena api terus membesar. Kemungkinan dia kemudian membawa anaknya ke kamar mandi untuk meyelamatkan diri sembari berteriak minta tolong. 

Warga sekitar berusaha memadamkan api. Di sisi lain, beberapa kali suara ledakan keras terdengar dari mobil Avanza, tabung gas dan sepeda motor yang terbakar. 

Beberapa warga berteriak pemilik rumah dan anaknya terjebak di dalam. Setelah 1 jam, akhirnya warga berhasil memadamkan api.

Sumber: