5 Alat Elektronik yang Wajib Ada di Smart Home

5 Alat Elektronik yang Wajib Ada di Smart Home

Smart home atau rumah pintar mulai jadi tren kekinian untuk banyak rumah. Kepraktisan yang ditawarkan, membuat kita pun jadi tergiur untuk transisi memakai teknologi yang dapat memudahkan aktivitas sehari-hari.

Nah, berbicara mengenai rumah pintar, tentunya ada beberapa perangkat elektronik yang kita perlukan. Alat-alat tersebut dibuat dengan teknologi canggih untuk memastikan kenyamanan hunian. Apa saja itu? Simak berikut ini.

  1. Robot Vacuum

Robot Vacuum atau penghisap debu robot merupakan jenis pengangkat debu dan kotoran otomatis yang dapat berjalan sendiri untuk membersih setiap sudut rumah. Bahkan, kamu bisa mengaturnya dengan bantuan ponsel atau smart speaker.

Tenang saja, pembersih elektronik ini tidak akan menabrak dinding dan perabot di rumah karena sudah dilengkapi sensor, yang dapat mendeteksi keberadaan benda di depannya. Wah, praktis sekali, ya!

  1. Lampu Smart LED

Kehadiran lampu smart LED bisa membantu kamu untuk mematikan lampu dari jarak jauh hanya memakai smartphone. Bahkan, kamu juga bisa mengatur intensitas cahaya dan warna lampu yang menurutmu nyaman sesuai keinginan, lho.

Selain itu, lampu smart LED juga cenderung lebih hemat listrik karena hanya membutuhkan sedikit energi untuk menghasilkan cahaya.

  1. Smart Lock

Untuk memastikan keamanan rumah, kamu bisa menggunakan smart lock, yang mengunci pintu secara otomatis dan membukanya dengan sidik jari atau pin.

Smart lock juga memberikan kontrol penuh kepada kamu untuk mengawasi siapa saja yang mengakses pintu rumah kamu. Apabila ada yang membobol pintu rumah, smart lock akan secara otomatis mengaktifkan sensor alarm.

  1. Smart Speaker

Smart speaker menggunakan teknologi pengenalan suara atau  artificial intelligence (AI). Jadi, alat ini bisa mengikuti suara perintah kamu, seperti menyalakan lampu, menyetel musik, menanyakan perkiraan cuaca, dan lain sebagainya. Tentunya, kehadiran smart speaker ini, membuat hidup jadi lebih praktis.

  1. Smart Thermostat

Sekarang kamu juga bisa mengatur suhu rumah secara otomatis dengan penggunaan smart thermostat. Alat ini mampu mendeteksi dan mengontrol suhu ruangan karena sudah terhubung dengan AC rumah.

Bahkan, kamu tidak perlu khawatir boros listrik saat memakai AC. Soalnya, teknologi ini mampu mendeteksi keberadaan manusia untuk menyesuaikannya dengan suhu AC di dalam ruangan.

Itu dia alat elektronik dengan teknologi terbaik yang perlu wajib ada di dalam rumah pintar. Tidak perlu ke toko elektronik untuk mendapatkan alat canggih tersebut, karena kamu bisa menemukannya melalui Ruparupa.

Situs belanja satu ini akan memberikan pengalaman belanja praktis dan efisien, guna mempermudah segala aktivitas kamu sehari-hari.

Tidak hanya teknologi smart home, Ruparupa.com juga menyediakan berbagai peralatan rumah tangga dan perabot terbaik dari merek terkenal milik Kawan Lama Group, seperti Informa, ACE, Selma, dan masih banyak lagi. Selamat belanja. (zul)

Sumber: