UPS Tegal Wujudkan Kampus Modern Seluas 2,5 Hektare di Tengah Kota

UPS Tegal Wujudkan Kampus Modern Seluas 2,5 Hektare di Tengah Kota

Yayasan Pendidikan Pancasakti (YPP) sebagai Badan Penyelenggara Universitas Pancasakti (UPS) Tegal terus berupaya mengembangkan sarana dan prasarana pendidikannya.

Saat ini, pengembangan tengah dilakukan dengan membangun kampus dua di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal, yang mengusung konsep modern di atas lahan seluas 2,5 hektare lebih.

“Sesuai dengan tugas fungsinya di bidang Sarana dan Prasarana, YPP melaksanakannya dengan membangun kampus yang representatif dan modern di lahan 2,5 hektare lebih tersebut dengan tahap awal sementara dibangun gedung tiga lantai,” kata Sekretaris YPP Dr Ir Suyono MPi kepada Koran Radar Tegal, Rabu (17/2) lalu. 

Sebelumnya, Suyono bersama Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH beserta Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum dan Wakil Rektor II Dr Fajar Ari Sudewo SH MH meninjau lokasi pembangunan.

“Kampus tersebut akan diperuntukkan Fakultas-Fakuktas atau Program Studi yang strategis dalam pengembangan UPS ke depan,” imbuh Suyono.

Seperti yang sudah tertuang dalam Rencana Induk Pengembangan YPP untuk 2021-2030, Ketua YPP Dr Imawan Sugiharto SH MH menyampaikan, pengembangan kampus dua UPS di Jalan Perintis Kemerdekaan Kota Tegal diharapkan dalam waktu yang tidak terlalu lama bisa segera diselesaikan dan dapat dimanfaatkan bersama. 

Di samping itu, YPP juga mendorong dan mendukung penuh berbagai upaya universitas dalam meningkatan akreditasi, baik APS maupun APT. Kemudian, peningkatan kualitas dosen melalui studi lanjut, peningkatan jabatan fungsional dosen agar muncul para guru besar baru di UPS, dan tentunya peningkatan jumlah mahasiswa. (nam/zul)

Sumber: