Lucu-luan Pebalap MotoGP di Lombok: Espargaro Beli Bensin Eceran, Quartararo Beli Kartu Perdana Lokal

Lucu-luan Pebalap MotoGP di Lombok: Espargaro Beli Bensin Eceran, Quartararo Beli Kartu Perdana Lokal

Kerennya Sirkut Mandalika dan keindahan alam Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), membuat para pebalap MotoGP begitu terpesona. Mereka menuliskan kekagumannya itu di akun medsosnya masing-masing.

Tak hanya kata-kata, mereka juga memamerkan foto-fotonya sebelum balapan MotoGP di Sirkuit Mandalika akan digelar 18-20 Maret mendatang. Namun sebelumnya akan dilakukan uji coba pramusim 11-13 Februari.

Pebalap MotoGP dari berbagai tim dunia sudah mulai berdatangan ke Lombok sejak, Senin (7/2) lalu. Sambil menunggu tes motor, mereka pun menikmati keindahan alam Lombok.

Sosok yang sudah sangat familiar seperti Marc Marquez, Alex Marquez, Jorge Martin, hingga Aleix Espargaro tak sungkan membagikan aktivitas mereka. Utamanya aktivitasnya selama berada di Pulau Seribu Masjid melalui media sosialnya masing-masing.

Bagi Marc Marquez, Lombok telah menyihir pembalap berpaspor Spanyol itu, pada pandangan pertama. Setibanya di Indonesia, pembalap Honda itu, langsung mencuri perhatian dengan mengunggah foto selfie-nya di depan bangunan bertuliskan Lombok.

Pembalap yang berhasil memegang gelar juara dunia 6 kali MotoGP ini, mengambil foto tersebut saat berada di Bandara Internasional Zainuddin Abdul Majid, atau Bandara Internasional Lombok.

Pembalap kelahiran 17 Februari 1993 ini juga turut mengeksplor keindahan alam Lombok. Dia bersama sang adik, Alex Marquez, menyempatkan mendaki Bukit Seger, bukit yang berhadapan langsung dengan lanskap Tikungan 10.

Hanya dengan mengenakan kaus oblong berwarna abu dan topi hitam, dia terlihat santai, selfie dengan latar pemandangan indah Mandalika. Gerak-gerik Marc Marquez selama di Lombok memang menjadi sorotan.

Tak lengah sekedip pun dari pantauan paparazi. Bahkan, foto Marc Marquez di atas bukit yang hanya menggunakan kolor pendek turut diviralkan netizen.

“Aku cinta dengan tempat ini,” tulis akun Instagram Marquez @marcmarquez93.

Keceriaan hingga pengalaman lucu di sekitaran sirkuit Mandalika juga dibagikan pembalap kelahiran Spanyol lainnya, Aleix Espargaro. Melalui akun Instagram pribadinya, @polespaegaro membagikan momennya ketika hendak membeli bensin eceran di sebuah warung di Mandalika.

Selain itu, gestur kaget didapati Aleix ketika dirinya berjumpa dengan ibu-ibu yang membawa motor dan membonceng keempat anaknya sekaligus sepulang dari sekolah.

Ia juga memotret sebuah perahu yang memiliki desain MotoGP di badan perahunya. “Mungkin aku akan mengganti mesin balapku,” tulis Aleix dikutip dari Instagram story-nya.

Pembalap tim Aprilia ini turut menyapa para fansnya yang ada di Tanah Air lewat media sosial. “Halo para fan Indonesia. Sirkuit ini sangat indah. Saya di sini, lap pertama di Sirkuit Mandalika. Hari ini dengan sepeda,” tambah Espargaro yang sedang menikmati track walk Mandalika dengan berkeliling menggunakan sepeda.

Sumber: