Merasa Dikerjai soal Hasil Swab, Persebaya Tetap Main Hadapi Persipura Malam Ini

Merasa Dikerjai soal Hasil Swab, Persebaya Tetap Main Hadapi Persipura Malam Ini

Jelang laga lanjutan Liga 1 melawan Persipura, Minggu (6/2) mamal ini, skuad Persebaya merasa dikerjai. Pasalnya, ada sampel tes swab PCR empat pemainnya yang dianggap manajemen klub asal Surabaya itu tidak konsisten.

Sumber di salah satu rumah sakit di kawasan Jimbaran, Bali, membenarkan ada hasil yang tidak konsisten terhadap tes swab PCR para pemain Bajul Ijo.

Sejumlah pemain yang dinyatakan positif saat tes swab PCR oleh PT LIB, ternyata negatif Covid-19 usai dites ulang mandiri oleh Persebaya. Padahal dua tes swab PCR itu dilakukan di rumah sakit yang sama.

Tes swab PCR dilakukan PT. LIB dilakukan, Sabtu (5/2) sore, sekitar pukul 17.30 WITA. Kemudian, hasilnya diketahui, Minggu (6/2) pagi.

Ada lima pemain Persebaya yang dinyatakan positif. Antara lain Arif Satria, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Alwi Slamat. Selain itu, Pelatih Persebaya Aji Santoso, juga terkonfirmasi positif. 

Sampel pemain dan pelatih Persebaya dari PT. LIB itu diuji di salah satu rumah sakit yang ada di Kawasan Selatan Bali. Minggu (6/2) sekitar pukul 13.00 WITA, rumah sakit yang sama kembali menerima sampel dari seluruh pemain dan ofisial Persebaya yang dilakukan mandiri oleh manajemen.

Hasilnya keluar, Minggu (6/2) sore, waktu Bali. Hasilnya sangat mengagetkan manajemen tim yang ini tengah bersaing untuk berebut pemuncak di klasemen sementara.  

Sejumlah pemain yang dalam tes PT. LIB awalnya dinyatakan positif, ternyata saat tes swab PCR mandiri oleh Persebaya negatif. Tetapi, ada juga anggota tim yang hasilnya tetap dinyatakan positif. 

"Atas nama Aji Santoso tetap positif, dalam tes yang dilakukan pada sample 5 maupun 6 Februari. Namun, untuk pemain seperti Bruno, Taisei, Arif, Alwi, dan beberapa orang lainnya negatif," ungkap sumber tersebut.

Meski mendapati hasil tes swab PCR yang berbeda, Persebaya tetap berangkat ke Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, dengan merujuk hasil tes swab PCR PT. LIB. Menurut tim official Persebaya percuma juga membawa Bruno, Arif, Tasei, Alwi maupun pemain lain yang dinyatakan negatif.

"Karena petugas di stadion tetap akan mengacu pada tes swab PCR PT. LIB," ujar salah seorang anggota tim Persebaya. (zul/rtc)

Sumber: