Sungai Babakan Meluap, Sejumlah Desa di Brebes Kembali Terendam Banjir

Sungai Babakan Meluap, Sejumlah Desa di Brebes Kembali Terendam Banjir

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur wilayah Kecamatan Ketanggungan dan sekitarnya, Kamis (13/1) sore. Akibat hujan deras tersebut, debit air Sungai Babakan meluap dan menggenangi desa-desa di Kecamatan Ketanggungan. 

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Daerah Pemilihan (Dapil) Ketanggungan, M. Rizki Ubaidilah mengatakan ada enam desa yang terdampak limpasan air banjir Sungai Babakan. Keenamnya adalah Desa Cikeusal Lor, Buara, Dukuhturi, Karangmalang, Ketanggungan, dan Padakaton. 

"Hingga malam hari debit air di Sungai Babakan terus meningkat. Akibat limpasan sungai tersebut, beberapa desa terdampak banjir akibat limpasan Sungai Babakan," terangnya. 

Ditambahaknnya, ada Desa Sindangjaya terdapat longsor akibat hujan deras yang melanda wilayah tersebut. Longsor di Sindangjaya itu memakam beberapa rumah warg di RT 12 RW 2 desa setempat. 

"Terjadi pula longsor di Jalan Ketanggungan-Jemasih terutama di jembatan pedukuhan karangnayar," ujarnya lagi. 

Pantauan radartegal.com di lapangan, sekitar pukul 21.00 WIB wilayah Desa Ketanggungan (pertigaan lampu merah) air sudah mulai menggenangi rumah warga dan jalan. Bahkan, sejunlah warga nampak berjaga-jaga jika air limpasan masuk ke rumah mereka. (ded/zul)

Sumber: