Teken MoU dengan Universitas Bosowa Makasar, UPS Tegal Rintis Pembukaan Fakultas Kedokteran

Teken MoU dengan Universitas Bosowa Makasar, UPS Tegal Rintis Pembukaan Fakultas Kedokteran

Lembaga pendidikan atau universitas dalam praktik penyelenggaraan pendidikan yang bermutu, memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Karenanya, untuk meningkatkan mutu penyelenggaraan pendidikan tinggi, penjajakan kerja sama pun perlu dilakukan.

Itu pulalah yang dilakukan pengurus Yayasan Pendidikan Pancasakti bersama Rektor Universitas Pancasakti Tegal saat studi banding ke Universitas Bosowa Makasar, Rabu (5/1) lalu.

Rombongan Universitas Pancasakti (UPS) Tegal dipimpin Ketua Yayasan Pancasakti Tegal, Dr. Imawan Sugiharto SH MH. Dalam rombongan ikut serta Rektor UPS, Dr. Taufiqulloh MHum, Sekretaris Yayasan Pancasakti Dr. Suyono MPi, Kepala KUI, Dr. Yoga Prihatin MPd, dan lainnya. 

Kedatangan rombongan UPS, diterima pihak Universitas Bosowa antara lain Ketua BPH Yayasan Aksa Mahmud, Asrul Hidayat MT dan Rektor Universitas Bosowa, Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu MEng WRI.

Rektor UPS Tegal, Dr. Taufiqullah Mhum mengatakan setiap universitas maupun perguruan tinggi memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing.

"MoU dan studi banding inilah sebagai upaya untuk menutupi kekurangan-kekurangan itu,” tegasnya.

Taufiqullah berharap dengan semakin banyaknya MoU yang dilakukannya dengan universitas lain, dapat membangun lembaga yang kuat. Utamanya adalah meningkatkan mutu pelaksanaan pendidikan untuk mewujudkan pelaksanaan Tri Dharma Perguruan Tinggi.

Di tempat yang sama, Rektor Universitas Bosowa Prof. Dr. Ir. Muhammad Saleh Pallu MEng berharap bisa berbagi pengalaman dengan UPS Tegal melalui program MuU dan study banding ini.

UPS Tegal menggunakan kesempatan ini untuk belajar banyak, utamanya terkait dengan keinginan untuk menginisiasi pembukaan program studi kedokteran. Ini dilakukan UPS Tegal sebagai upaya menyediakan pilihan yang lebih banyak bagi para peserta didik untuk memilih jurusannya. (*/zul)

Sumber: