Kejar Target 70 Persen, Program Vaksin Dilakukan Siang dan Malam

Kejar Target 70 Persen, Program Vaksin Dilakukan Siang dan Malam

Pemkab Tegal mengejar target 70 persen program vaksinasi. Saat ini, program vaksin baru tercapai 62 persen, sehingga ditarget minggu kedua bulan Januari sudah 70 persen.

Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan, program vaksinasi di Kabupaten Tegal dilakukan siang dan malam. Hal itu sebagai langkah untuk mengejar target pencapaian 70 persen dari jumlah sasaran yang harus divaksin sebanyak 1,2 juta jiwa. 

"Saat ini Kabupaten Tegal baru mencapai 62 persen. Di minggu kedua ini bulan Januari harus sudah tercapai 70 persen," katanya.  

Dirinya bersama Kapolres dan Dandim 0712 Tegal, tambah Umi, serta sejumlah pejabat lainnya berkeliling di 6 kecamatan yang rendah pencapaian vaksinasinya. Yaitu Kecamatan Adiwerna, Talang, Bumijawa, Dukuhturi, Kramat dan Margasari. 

Karenanya, dirinya menghendaki agar di 5 kecamatan itu digenjot vaksinasinya siang dan malam. 

"Kemarin di Desa Pesarean juga dilakukan vaksinasi pada malam hari," tambahnya. 

Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeni mengaku saat ini sedang fokus serbuan vaksinasi di 5 kecamatan tersebut. 

Bahkan, pihaknya juga selalu memberikan edukasi kepada masyarakat agar mau mengikuti suntik vaksin. Utamanya bagi para pria yang selalu beralasan sibuk bekerja. 

"Dinkes sering woro-woro ke warga, alhamdulillah mereka sudah mulai sadar dan mau divaksin. Vaksinasi ini dilakukan di 10 titik di wilayah Kecamatan Adiwerna. Semoga target bisa tercapai," harapnya. (guh/ima)

Sumber: