Traffic Light Jalan Ahmad Yani Pemalang Membingungkan, Pengendara Curhat di Medsos

Traffic Light Jalan Ahmad Yani Pemalang Membingungkan, Pengendara Curhat di Medsos

Sejumlah pengendara di Pemalang mendadak dibuat bingung saat berhenti di traffic light Jalan Ahmad Yani Pemalang.

Sebab lampu lalu lintas yang berada persis di pertigaan Bank Mega itu tidak berfungsi sebagaimana mestinya. Para pengendara tidak kunjung bertemu lampu hijau.

Menghadapi kebingungan itu, seorang pengendara yang tidak diperlihatkan identitasnya, lalu curhat ke media sosial. Ia mengirimkan pesan ke Instagram pemalang.update yang kemudian diunggah akun tersebut. 

"Permisi, selamat siang mohon bantuannya untuk lampu merah pertigaan Jl. Ahmad Yani, sebelah Bank Mega, untuk lampu hijaunya mati jadi membingungkan bagi pengendaraan saat rambu-rambunya sudah mulai hijau karna lampu hijaunya mati mohon bantuanya," begitu curhatannya. 

Menanggapi hal itu, Kepala Bidang Lalu Lintas Dinas Perhubungan Kabupaten Pemalang Tarno tidak menampik kerusakan traffic light di lokasi itu. 

"Iya lampu hijau tidak menyala sejak Senin kemarin, sedang proses perbaikan, masih nunggu sparepart-nya," ujarnya saat dihubungi wartawan radartegal.com, Selasa (4/1).

Tarno menjelaskan, kerusakan lampu itu ada pada microprosesor dan perlu waktu untuk mendapatkannya. Diperkirakan, dua sampai tiga hari lagi baru lampu lalu lintas normal.

Namun begitu, menurutnya pihak Dinas Perhubungan sudah melakukan manajemen pengarahan arus secara manual agar lebih memudahkan pengendara. Sebab lokasi itu juga merupakan jalan padat kendaraan.

"Di lokasi dipasang pembatas jalan, ada petugas juga yang bertugas mengatur," pungkasnya. (sul/ima)

Sumber: