Pembangunan Malioboro-nya Tegal Baru 53 Persen Menjelang Perayaan Tahun Baru

Pembangunan Malioboro-nya Tegal Baru 53 Persen Menjelang Perayaan Tahun Baru

Komisi III DPRD melakukan tinjauan langsung ke lokasi pembangunan kawasan City Walk di Jalan Ahmad Yani Kota Tegal pada Selasa (28/12) siang. Hasilnya, proyek tersebut baru 53 persen.

Ada beberapa catatan yang perlu diperhatikan Pemerintah Kota (Pemkot) terkait pembangunan Malioboro-nya Tegal itu. 

Ketua Komisi III Edy Suripno mengatakan, dari hasil pengecekan lapangan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan. 

Pertama, pemkot harus mengantisipasi kemungkinan tidak terselesaikannya proyek pekerjaan di Jalan Ahmad Yani itu. 

"Karena kami mendapatkan informasi baru menyelesaikan 53 persen. Sementara, pekerjaan pemasangan decorative paving belum dilaksanakan. Belum lagi finishing dan normalisasi saluran air di wilayah itu juga masih diperlukan," katanya. 

Sehingga, ujar Edy, perlu dipersiapkan langkah-langkah antisipatif. Manakala pihak penyedia jasa tidak memiliki kemampuan untuk melanjutkan pekerjaan. 

"Kedua, Komisi III melihat ada beberapa kualitas nilai pekerjaan yang secara spesifik belum dapat diterima," ujar pria yang biasa disapa Uyip itu. 

Karenanya, kata Uyip, pengawas di lapangan perlu lebih tegas lagi. Terkait dengan pemasangan kanstin dan beberapa hal lainnya yang perlu diperbaiki lagi. 

Selain itu, tandas Uyip, terkait penempatan pedagang di sana juga perlu koordinasi lebih lanjut. Karena bagaimanapun juga, fasilitas yang disediakan sudah bagus, harus bisa dimanfaatkan secara maksimal. 

"Karenanya, Komisi III menekankan agar dilaksanakan koordinasi secara holistik antara DPRD, pemkot, Satpol PP, dinas perdagangan," pungkasnya. (muj/ima)

Sumber: