Timnas Indonesia Banyak Disebut Tidak Akan Lolos, PSSI: Hari Ini Kita Buktikan

Timnas Indonesia Banyak Disebut Tidak Akan Lolos, PSSI: Hari Ini Kita Buktikan

 Banyak media asing termasuk Malaysia yang menyebut Indonesia tidak akan lolos ke semifinal AFF Cup 2020 kali ini.

"Hari ini kita buktikan bahwa kita bisa mengalahkan Malaysia dan memastikan lolos ke semifinal,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan yang bersyukur Timnas Indonesia dapat lolos ke babak semifinal AFF Cup 2020.

Dirinya pun berharap timnas mampu menyingkirkan Singapura di babak semifinal nanti, lalu meraih juara AFF Cup yang belum pernah diraih Indonesia.

“Kebahagiaan ini semakin lengkap jika kita bisa menyingkirkan Singapura dan lolos ke final untuk mengalahkan Vietnam atau Thailand,” ujarnya dikutip dari Fajar.

Menurutnya, kesuksesan timnas untuk lolos ke tahap ini tidak lepas dari kerja keras seluruh pihak, terlebih para pemain dan official tim.

“Alhamdulillah Indonesia lolos ke semifinal. Luar biasa penampilan pemain,” ucap Iwan Bule sapaannya dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (20/12).

Iwan menyebut, sebelum bergulirnya gelaran ini, timnas bakal tersingkir di fase grup. Hal tersebut sebab di Grup B dihuni finalis AFF Cup 2018, Vietnam dan Malaysia.

Namun kerja keras para pemain berhasil membalikkan prediksi itu. Bahkan timnas mampu untuk menjadi juara grup. (zaki/fajar/ima)

Sumber: