Atlet Pencak Silat Kota Tegal Sabet Enam Medali di Kejurda 2021

Atlet Pencak Silat Kota Tegal Sabet Enam Medali di Kejurda 2021

Penyelenggaraan Kejuaraan Daerah (Kejurda) pencak silat telah selesai digelar di GOR Tegal Selatan sejak Jumat sampai Minggu (10 sampai 12/2). 

Hasilnya, kontingen asal Kota Tegal berhasil meraih 6 medali dan menjadikannya peringkat ke-8. 

Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Tegal H Edy Suripno mengatakan, pihaknya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada para peserta dan official yang telah berpartisipasi dalam Kejurda Jateng. Kejuaraan itu sendiri digelar dalam rangka melestarikan budaya sekaligus menjaring bibit-bibit atlet berbakat di Jawa Tengah. 

“Kita tetap berbangga meski berada di posisi ke delapan, dengan torehan enam medali yang terdiri dari dua perak dan empat perunggu," katanya. 

Menurut ketua Komisi III DPRD Kota Tegal itu, perolehan medali itu sudah sesuai yang ditargetkan. Sebab, pada Kejurda kali ini, IPSI Kota Tegal hanya menurunkan atlet untuk mengikuti kategori Seni. 

"Untuk dua medali perak disumbangkan Fani Rizki Maulani, Aprilia Gita Indrayana dan Tunjiaroh dalam kategori seni regu putri serta kategori seni ganda putri, yang diraih oleh Irva Ulfiatul Hidayah dan Ulis Erliyana," ujarnya. 

Sedangkan empat medali perunggu disumbangkan Rasno yang mengikuti kategori tanding Kelas D Putra dan Ahmad Latif Fadlani yang mengikuti Kelas E Putra. 

Berikutnya, disumbangkan Dewi Andini yang mengikuti kategori Seni Tunggal Putri serta Amar Syahril Hanafi, Moh. Muslim Syabani dan Muad Abdullah, yang mengikuti kategori Seni Regu Putra. (muj/ima)

Sumber: