Persekat Tegal Menang 1-0 atas Dewa United, Peluang Delapan Besar Tetap Terjaga

Persekat Tegal Menang 1-0 atas Dewa United, Peluang Delapan Besar Tetap Terjaga

Persekat Tegal berhasil mengamankan poin krusial, usai mengalahkan Dewa United 1-0 di laga terakhir Grup B di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Selasa (30/11). Dengan hasil ini, anak asuh I Putu Gede itu berhasil naik ke posisi kedua klasemen sementara Liga 2 Grup B.

Satu-satunya gol kemenangan Laskar Ki Gede Sebayu itu dicetak oleh striker mereka, Agung Supriyanto di menit ke-58. Target meraih poin penuh membuat skuat Persekat Tegal lamgsung tancap gas begitu peluit kick off ditiup wasit, Abdul Hadi.

Sayangnya sejumlah peluang yang diciptakan anak-anak Kabupaten Tegal itu belum membuahkan hasil. Dewa United juga bukan tampil tanpa peluang, hanya saja solidnya barisan pertahanan Persekat Tegal yang dikomandoi kapten, Soni Setiawan membuatnya tak mampu ditembus.

Hingga peluit tanda berakhirnya paruh babak pertama, kedua kesebelasan tak mampu menciptakan gol dan berakhir 0-0. Memasuki babak kedua, intensitas serangan Persekat Tegal tetap tinggi dan kerap mengancam pertahanan pemuncak sementara grup B itu.

Puncaknya, di menit ke-58 serangan Persekat Tegal yang dibangun dari sisi sebelah kiri pertahanan Dewa United berhasil menghasilkan tendangan penjuru. Agung Supriyanto yang bergerak menusuk dari sisi tengah berhasil menanduk bola umpan kepala yang disodorkan Aris Budi.

Skor 1-0 untuk Persekat Tegal. Usai gol itu, jual beli serangan dari kedua tim semakin intens. Anak-anak Persekat Tegal tampak belum puas dengan keunggulan satu gol.

Mereka semakin bernafsu menambah gol, agar peluang lolos ke delapan besar semakin besar. Dewa United yang tak mau kecolongan pun kian menambah intensitas serangan mereka.

Sayangnya hingga peluit akhir ditiup wasit abdul Hadi, skor 1-0 tetap tidak berubah. Kemenangan ini membuat Persekat Tegal sementara naik ke posisi kedua menggeser RANS Cilegon United dengan poin 20 dari 10 pertandingan.

Meski begitu, posisi Persekat Tegal rawan tergusur kembali oleh RANS Cilegon United yang baru akan bertanding, Rabu (1/12) besok, melawan PSKC Cimahi. Meski unggul dalam selisih gol, Persekat Tegal kalah head to head karena di putaran pertama kalah 1-2 dari klub milik Raffi Ahmad itu. (guh/muj/zul)

Sumber: