Kabupaten Tegal Dikepung Banjir, Tim SAR Terjun ke Lokasi Bencana

Kabupaten Tegal Dikepung Banjir, Tim SAR Terjun ke Lokasi Bencana

Beberapa wilayah di Kabupaten Tegal terkena banjir akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang terjadi, Senin (22/11) kemarin.

Tim SAR Polres Tegal beserta anggota Polsek langsung terjun ke lokasi bencana untuk mengevakuasi korban.

Kapolres Tegal AKBP Arie Prasetya Syafa'at, Selasa (23/11) mengatakan, curah hujan yang cukup tinggi pada hari Senin mulai pukul 18.00 WIB kemarin menyebabkan beberapa wilayah di Kabupaten Tegal terdampak banjir. Seperti di wilayah kecamatan Adiwerna, Dukuhturi, Kramat, Suradadi dan Warureja.

"Setelah kami mendapat laporan dari masyarakat  mengenai adanya banjir, Tim SAR langsung ke lokasi bencana," katanya.

Dipimpin langsung Kasat Samapta AKP Surahno, tim bergerak menuju lokasi bencana alam banjir di wilayah Kecamatan Kramat dengan melakukan tindakan. Anggota SAR Polres Tegal langsung melakukan evakuasi kepada warga yang terdampak banjir ke tempat yang lebih aman.

"Seluruh kapolsek juga berada di tempat kejadian. Mereka langsung memimpin anggota untuk memberikan bantuan SAR terbatas kepada warga yang terdampak banjir di wilayah masing-masing," tambahnya.

Dirinya juga sudah menginstruksikan, pada seluruh jajarannya agar selalu monitor perkembangan kejadian dan segera turun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

Cuaca ekstrem masih akan berlangsung. Untuk itu, dirinya memerintahkan kepada seluruh anggota agar siap siaga sewaktu-waktu dibutuhkan. (guh/ima)

Sumber: