Dedy Yon Serahkan Bantuan untuk 26 Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Dedy Yon Serahkan Bantuan untuk 26 Anak Yatim Piatu Terdampak Covid-19

Sebanyak 26 anak yatim piatu yang orang tuanya meninggal akibat terpapar Covid-19 menerima bantuan dari Program Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) Kementerian Sosial (Kemensos) melalui Dinas Sosial.  

Bantuan diserahkan Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Selasa (16/11). 

Dalam sambutannya, Dedy Yon menyampaikan ucapan terima kasih kepada Presiden dan Kemensos RI atas perhatiannya. Sehingga anak-anak terdampak Covid-19 di Kota Tegal bisa mendapatkan bantuan. 

“Saya atas nama Pemerintah Kota Tegal menyampaikan terima kasih yang setinggi-tingginya karena Kota Tegal turut mendapatkan bantuan dari program Atensi itu,” katanya. 

Dedy Yon menyampaikan, dampak dari pandemi Covid-19 dirasakan hampir seluruh lapisan masyarakat. Termasuk anak-anak yang ditinggal orang tuanya meninggal akibat Covid 19. 

"Mereka yang masih berada di usia kanak-kanak tentu sangat terpukul dan merasa kesulitan. Karenanya, pemerintah mencanangkan program yang bertujuan untuk membantu kesulitan-kesulitan," ujarnya. 

Dedy Yon berharap, semua bantuan yang disalurkan melalui program ini dapat membantu. Kepada para penerima bantuan, dirinya juga berpesan agar dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. 

"Jangan sampai dipindahtangankan dengan alasan apapun. Karena sesungguhnya semua yang dilakukan oleh pemerintah adalah untuk kebaikan masyarakat semua,” pungkasnya. 

Kepala UPT Balai Besar Rehabilitasi Sosial Disabilitas Intelektual Kementerian Sosial Kartini Temanggung Rahmat Koesnadi menyampaikan, total bantuan untuk masyarakat di Kota Tegal sebesar Rp96,1 juta. Terdiri dari anak yatim piatu 26 orang selama dua bulan sejumlah Rp12,2 juta yang disalurkan melalui bank. Bantuan berupa Alat Bantu sejumlah Rp50,6 juta dan 4 LKS, sejumlah Rp33,25 juta. (muj/ima)

Sumber: