Dedy Yon: 10 November 1945, Momen Menegangkan Bagi Bangsa Indonesia Kala Itu

Dedy Yon: 10 November 1945, Momen Menegangkan Bagi Bangsa Indonesia Kala Itu

 Upacara bendera dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-76 tahun ini digelar di halaman Pendopo Ki Gede Sebayu, Komplek Balai Kota, Rabu (10/11). 

Bertindak selaku inspektur upacara, Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono. 
Dalam sambutannya, Dedy Yon mengatakan, peringatan Hari Pahlawan guna mengenang, mengingat dan merenungkan jasa para pahlawan yang telah berkorban. 

“Kita tahu bahwa 10 November 1945 merupakan peristiwa menegangkan bagi bangsa. Di mana pada saat itu Indonesia nyaris diserahkan kembali kepada penjajah Belanda dari tangan Jepang,” katanya. 

Sementara, dalam sambutannya yang dibacakan wali Kota Tegal, menteri sosial menyampaikan semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi. Serta menggerakkan semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama yang sesungguhnya. 

"Yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema Hari Pahlawan 2021 Pahlawanku Inspirasiku," katanya. 

Menurut mensos, bangsa Indonesia mempunyai potensi besar dalam memenangkan perang melawan kemiskinan dan kebodohan. Karena Indonesia mempunyai sumber daya alam yang melimpah dan letak geografis yang strategis. 

"Tantangan terbesar yang dihadapi yakni dibutuhkannya kerja keras secara berkelanjutan dengan didukung inovasi dan daya kreativitas yang tinggi. Serta semangat kewirausahaan yang pantang menyerah,” ucapnya. (muj/ima)

Sumber: