Deklarasi Ganjar for President, Relawan di Tegal Yakin Ganjar Layak Gantikan Presiden Joko Widodo

Deklarasi Ganjar for President, Relawan di Tegal Yakin Ganjar Layak Gantikan Presiden Joko Widodo

Puluhan orang di Kota Tegal mendeklarasikan dukungan kepada Ganjar Pranowo untuk maju dalam bursa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang. Deklarasi dukungan Ganjar for President itu dilakukan di Taman Pancasila Kota Tegal, Rabu (10/11) siang.

Mereka meyakini Gubernur Jawa Tengah itu merupakan sosok yang layak menggantikan Presiden Joko Widodo (Jokowi) nantinya. 

Ketua Relawan Garda Bhineka (RGB), Tatang Suwandi mengatakan dukungan diberikan Ganjar merupakan sosok putra dan tokoh terbaik Indonesia yang bersih dalam memimpin. Ini sudah dibuktikan saat memimpin Jawa Tengah, dengan slogan ora ngapusi, ora korupsi, dan berani memerangi intoleransi serta nasionalis sejati. 

"Karenanya, pada hari ini kami menyatakan mendukung Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024-2029 nanti," katanya. 

Menurut Tatang, setelah menyatakan dukungan, langkah selanjutnya akan berjuang bersama untuk mengenalkan Ganjar Pranowo ke seluruh lapisan. Itu dilakukan sebagai upaya meningkatkan popularitas dan elektabilitas, agar lebih membumi serta dikenal luas. 

"Saat ini kita ada sembilan pengurus dan 20 orang relawan yang akan berjuang. Kita akan menggelar rapat koordinasi dulu," ujarnya. 

Setelah pendeklarasian, imbuh Tatang, pihaknya akan melakukan kegiatan sosial sekaligus melakukan sosialisasi ke masyarakat. Tak hanya deklarasi, RGB juga membagi-bagikan masker kepada sejumlah pengendara yang melewati Taman Pancasila. (muj/zul)

Sumber: