Diperindah, Kawasan Patung Srikandi Bakal Dibangun Tugu dengan Jam Raksasa

Diperindah, Kawasan Patung Srikandi Bakal Dibangun Tugu dengan Jam Raksasa

Tahun Anggaran 2022, Pemkab Tegal berencana akan memperindah Kota Slawi atau jantungnya Kabupaten Tegal. Di kawasan Patung Srikandi bakal dibangun tugu dengan jam dinding raksasa.

Bupati Tegal Umi Azizah mengatakan, dirinya memang akan menata Kota Slawi supaya lebih indah lagi. Penataan Kota Slawi salah satunya yakni di kawasan Patung Srikandi akan dibangun sebuah tugu yang dilengkapi dengan jam raksasa. 

"Saya tidak menampik, Patung Srikandi memang sudah usang. Karena itu, kami bakal melibatkan sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD) untuk memperindah Kota Slawi," katanya.

Saat ini, sedang dirancang oleh OPD. Semoga bisa secepatnya direalisasi. Selain Patung Srikandi, pihaknya juga bakal memperbaiki tulisan Masjid Agung Slawi. 

"Tulisan itu dinilai sudah jadul, maka harus diganti yang lebih baik. Mungkin nanti anggarannya dari CSR (Corporate Social Responsibility)," tambahnya.

Sementara itu, Deputi Kepala Kantor Perwakilan BI Tegal Dody Nugraha mengaku sangat mendukung rencana bupati yang hendak memperindah Kota Slawi. Di Slawi sudah ada Tugu Poci. Nanti bisa dibangun tugu lainnya untuk mengangkat nama Kabupaten Tegal. (guh/ima)

Sumber: