Dedy Yon Buka Kejurnas Tenis Wali Kota Tegal Cup 2021: Dimungkinkan Main Malam Hari

Dedy Yon Buka Kejurnas Tenis Wali Kota Tegal Cup 2021: Dimungkinkan Main Malam Hari

Dedy Yon Supriyono membuka Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis Lapangan Yunior Walikota Tegal Cup Ke XIII 2021 Senin (8/11) sore. Pertandingan akan digelar hingga beberapa hari mendatang. 

Dalam sambutannya, Dedy Yon Supriyono mengatakan, dirinya sangat bersyukur, karena kejuaraan tenis seperti itu dapat diselenggarakan kembali. Apalagi, dengan jumlah peserta yang cukup banyak dan berasal dari berbagai daerah bahkan di luar pulau jawa. 

"Alhamdulillah karena kondisi saat ini sudah jauh lebih baik. Kegiatan-kegiatan mulai bisa diselenggarakan secara tatap muka langsung," katanya. 

Menurut Dedy Yon, saat ini Kota Tegal sudah masuk level 1 PPKM.  Namun untuk mempertahankan kondisi yang sudah baik ini tidak mudah. Butuh kedisiplinan dan kekonsistenan agar Kota Tegal tetap ada di posisi yang baik seperti ini. 

"Karenanya, untuk sama-sama menjaga kondisi ini, saya pesan kepada penyelenggara, peserta dan tamu undangan agar benar-benar melaksanakan dan mematuhi protokol kesehatan. Ini penting agar selama dan setelah kejuaraan, tidak ada yang pulang dengan kondisi terkena Covid-19. Sebab ini dapat merugikan dan berdampak besar pada semua pihak," ujarnya. 

Selanjutnya, kata Dedy Yon, dirinya harap kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar. Atlet-atlet terbaik dapat ditemukan dari kejuaraan ini. Peserta, penyelenggara dan petugas dapat menjalankan pertandingan dengan sportif. 

"Saya yakin semua yang bertanding di kejuaraan ini, termasuk atlet Kota Tegal telah berlatih secara optimal untuk mendapat hasil terbaik. Ingat, bertandinglah dengan sportif! Jadilah juara sejati!" tandasnya. 

Dedy Yon juga berpesan kepada jajaran panitia dan tim wasit untuk sama sama menjaga sportivitas dalam penyelenggaraan pertandingan. Karena tidak akan lahir seorang juara sejati dari pertandingan yang tidak mengindahkan fairness dan kedisiplinan. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Cucuk Daryanto dalam laporannya menyebut, melalui Kejurnas dapat mengangkat harkat dan martabat masyarakat di bidang olah raga. 

Serta dapat memperkenalkan Kota Tegal lebih luas lagi kepada para peserta, baik dari beberapa daerah di dalam dan maupun dari luar jawa. 

"Peserta adalah seluruh atlet tenis yunior seluruh Indonesia, yang terdaftar jumlah peserta tercatat 525 atlet. Berasal dari Jawa tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Riau, Banjarmasin, Bandar Lampung, Bali, Sumatra, Papua dan beberapa daerah lainnya," ujarnya. 

Cucuk menambahkan, pertandingan akan digelar sejak 8 sampai 13 November 2021 mendatang. Dengan waktu tanding pukul 08.00 sampai 17.45. 

"Serta dimungkinkan main malam hari hingga pukul 22.00 WIB," tandasnya. (muj/ima)

Sumber: