Mulai Besok, Lalu Lintas di Lokasi Pembangunan Malioboro-nya Tegal Jadi Satu Arah

Mulai Besok, Lalu Lintas di Lokasi Pembangunan Malioboro-nya Tegal Jadi Satu Arah

Penerapan Sistem Satu Arah (SSA) di kawasan Jalan Ahmad Yani Kota Tegal rencananya akan mulai diberlakukan pada Rabu (3/11) esok sejak pukul 06.00 WIB. Hal itu berlaku untuk semua jenis kendaraan yang akan melintas di lokasi pembangunan Malioboro-nya Tegal. 

Kasatlantas Polres Tegal Kota AKP Aryanindita Bagasatwika Mangkoesoebroto mengatakan, dari hasil rapat koordinasi dengan jajaran terkait, pemberlakuan SSA di Jalan Ahmad Yani akan mulai diberlakukan mulai 3 November 2021 pukul 06.00 WIB. Berlaku bagi semua jenis kendaraan yang melintas dari arah selatan ke utara. 

"Iya betul, sistem satu arah mulai berlaku besok (Rabu, 3/11)," katanya. 

Menurut Bagas, SSA diberlakukan dari arah selatan menuju ke utara atau dari Simpang Nagamas hingga lampu gantung. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat untuk disiplin berlalu lintas dan tetap mematuhi protokol kesehatan," tegasnya. 

Sementara itu, dari informasi yang berhasil diperoleh menyebutkan, nantinya kendaraan dari arah utara hingga selatan bisa melalui jalur alternatif. Di antaranya, Jalan Veteran-DI Panjaitan-Waringin/Gajahmada dan Setia Budi-Kolonel Sudiarto. 

Untuk kendaraan yang parkir di Jalan Ahmad Yani, akan disesuaikan dengan kapasitas tempat yang berada di depan pertokoan. 

Sebelumnya diberitakan, Pemerintah Kota Tegal berencana akan memberlakukan Sistem Satu Arah (SSA) di lokasi pembangunan City Walk di Jalan Ahmad Yani. 

Rencananya, itu berlaku selamanya setelah adanya sosialisasi kepada warga. (muj/ima)

Sumber: