Jadi Peserta Upacara Sumpah Pemuda di Asrama Mahasiswa Aceh, Ganjar: Baju Adat Kita Dahsyat

Jadi Peserta Upacara Sumpah Pemuda di Asrama Mahasiswa Aceh, Ganjar: Baju Adat Kita Dahsyat

Ganjar sendiri mengatakan sangat bangga menghadiri upacara Sumpah Pemuda yang digelar forum persaudaraan antaretnis nusantara itu. Saat mendapat undangan, ia langsung tertarik mengikuti.

"Saya diundang, ternyata mereka menggelar Upacara Sumpah Pemuda dengan sederhana. Petugasnya ya dari mereka sendiri, ini pembina upacaranya Mas Zulkifli Mustafa dari Muna. Menurut saya ini unik dan menarik," ucapnya.

Apalagi, mereka juga telah merumuskan sumpah dan janji baru sebagai pemuda-pemudi masa kini. Sumpah dan janji itu dibuat untuk melengkapi tantangan berikutnya dari pemuda era sekarang.

"Saya senang dan merasa bangga bisa hadir di sini. Apalagi, mereka juga upacara dengan pakaian adat dari masing-masing daerah. Ternyata baju adat kita dahsyat, teknologi pembuatannya juga tinggi," jelasnya.

Ganjar juga mengomentari prosesi upacara yang sangat sederhana itu. Anak-anak muda itu berhasil menggelar acara dengan kreatif dan menarik.

"Tidak harus yang rumit-rumit, yang penting substansinya mereka dapat. Mereka bisa saling ketemu, saling kenal dan ngobrol bareng. Mereka senang, dan yang paling penting adalah mereka semua menjunjung tinggi persatuan dan kesatuan," pungkasnya. (*/ima)

Sumber: