Dedy Yon Serahkan Bantuan dari Kemenko Marves Bagi 1.000 PKL dan Warung di Kodim Tegal

Dedy Yon Serahkan Bantuan dari Kemenko Marves Bagi 1.000 PKL dan Warung di Kodim Tegal

Wali Kota Tegal Dedy Yon menyerahkan bantuan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenko Marves) untuk pedagang kaki lima dan warung yang disalurkan malui Kodim 0712/Tegal Senin (18/7) pagi. 

Selain Dedy Yon, bantuan juga diserahkan secara simbolis oleh dandim dan jajaran Forkopimda setempat. 

Dandim 0712/Tegal Letkol Inf Charlie mengatakan, bantuan akan diserahkan kepada 1.000 pelaku ekonomi kecil menengah yang berdomisili di Kota Tegal. Mereka yang akan menerimanya merupakan warga yang terdampak pandemi Covid-19. 

"Sasarannya, mereka yang terdampak pandemi Covid-19," katanya. 

Menurut dandim, saat Kota Tegal masih berstatus PPKM Level 4, pihaknya melalui Babinsa melakukan pendataan di masing-masing kelurahan. Setelah data tersebut valid, bantuan kemudian disalurkan secara bertahap. 

Dandim menyebut, penerima bantuan tunai itu terdiri dari Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang memiliki tempat dan usaha di Kota Tegal. Selain itu, juga belum pernah menerima bantuan apapun selama pandemi. 

"Mereka yang akan menerima bantuan, harus melampirkan fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan foto tempat usaha," ujarnya. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon menjelaskan dengan bantuan senilai Rp1,2 juta itu, diharapkan dapat meringankan beban masyarakat. Utamanya, mereka yang terdampak pandemi. 

"Kami berpesan, agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebagaimana mestinya. Kami juga mengingatkan masyarakat untuk tetap menjaga protokol kesehatan (prokes)," ujar wali kota. (muj/ima)

Sumber: