Dedy Yon Berharap Turnamen U-17 Jadi Sarana Konsolidasi Pengcab PBVSJ

Dedy Yon Berharap Turnamen U-17 Jadi Sarana Konsolidasi Pengcab PBVSJ

Pasca Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Tegal menjadi level 2, Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) menggelar turnamen U-17 yang digelar di Lapangan Bola Voli Jalan Sriti Randugunting. 

Pertandingan itu, ditonton langsung oleh Wali Kota Tegal H. Dedy Yon Supriyono, Minggu (10/10). 

Dalam sambutannya, Dedy Yon berharap, turnamen yang digelar dapat dijadikan sarana konsolidasi Pengcab PBVSI Kota Tegal. Sebab selama pendemi banyak cabang olahraga yang nyaris tidak ada kegiatan atau pertandingan, begitu juga bagi atlet bola voli. 

“Ini bisa menjadi ajang adu bakat, adu prestasi, serta meningkatkan jam terbang,” katanya. 

Dedy Yon juga meminta PBVSI Kota Tegal untuk terus menggali atlet berbakat, membentuk klub inti yang bisa bertanding di tingkat provinsi bahkan nasional. Karenanya, dia berharap agar pertandingan semacam itu tidak berhenti di situ saja. 

"Tetapi bagaimana dapat berjalan simultan untuk memunculkan pemain-pemain baru dan dapat mengharumkan nama Kota Tegal di masa yang akan datang,” ujarnya. 

Ketua PBVSI Kota Tegal Kusnendro yang membuka turnamen secara resmi menyebut kegiatan digelar dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada 28 Oktober 2021 mendatang. Saat ini difokuskan pada U-17 dan rencananya, pada 24 Oktober ada turnamen untuk umum dan U-23.

"Kami mengajak berdoa bersama agar turnamen-turnamen terus berlangsung untuk mencari bibit-bibit sehingga menjadi tim yang tangguh," ujar Kusnendro. 

Ketua DPRD Kota Tegal itu juga menyebut beberapa agenda turnamen yang akan digelar PBVSI di 2022. Antara lain memperingati hari jadi, HUT RI di Agustus, dan Sumpah Pemuda pada Oktober. 

Sehingga, kata Kusnendro, semarak kegiatan bola voli ke depan semakin semangat lagi yang menghasilkan atlet. Sehingga bisa mengikuti turnamen baik karesidenan, provinsi maupun nasional. 

"Syukur-syukur bisa sampai ke tingkat internasional. Tolong jaga sportivitas, tetap jaga kesehatan dan mari tingkatkan imun pandemi," pinta Kusnendro. 

Untuk para juara turnamen, Kusnendro menyebut ada apresiasi berupa uang pembinaan dan piala. Dirinya juga berharap kepada seluruh peserta tetap semangat dan berlatih, belajar seperti biasa dan olahraga. 

"Semoga bola voli di Kota Tegal semakin maju dan berprestasi, baik di daerah sendiri dan lain,” kata Kusnendro. (muj/ima)

Sumber: