Ditinggal Antar Sekolah Anaknya, Rumah Warga di Brebes Terbakar

Ditinggal Antar Sekolah Anaknya, Rumah Warga di Brebes Terbakar

Lantaran diduga ditinggal penghuninya mengantar sekolah anaknya, satu unit rumah di RT 03 RW 05 Desa Tegongan, Kecamatan Tanjung terbakar, Jumat (8/10). Diketahui, rumah tersebut milik Sudirno warga Dukuh Karang Dempel desa setempat. 

Dari data Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Brebes Supriyadi mengatakan, kejadian terjadi sekitar pukul 06.00 WIB. Di mana, saat itu penghuni rumah sedang mengsntar anaknya ke sekolah. 

"Rumah yang terbakar ini milik Sudirno. Saat itu, rumah ditinggal penghuni rumah yang sedang merebus air dari tungku kompor kayu. Jadi diduga api menjalar ke bagian rumah yang mudah terbakar," ujarnya. 

Dijelaskannya, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, sebagian bangunan rumah khususnya di bagian belakang hangus akibar terbakar. 

"Untuk korban jiwa nihil. Namun, akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian kurang lebih mencapai Rp70 juta," jelasnya. 

Ditambahkannya, dalam proses pemadaman tersebut pihaknya juga melibatkan Pos Damkar di Kersana dan Induk. Di mana, dalam proses pemadaman pihaknya melakukan pendinginan guna mencegah api kembali menyala. 

"Dan kepada masyarakat yang untuk lebih berhati-hatilagi. Jika sedang memasak, pastikan kompor sedang dalam keadaan padam baru ditinggal. Sehingga, bisa meminimalisasi kejadian serupa terulang," tukasnya. (ded/zul)

Sumber: