Akui Ada Kendala, Hadiah Lomba Hari Jadi Molor Lima Bulan

Akui Ada Kendala, Hadiah Lomba Hari Jadi Molor Lima Bulan

Pembagian hadiah kepada para pemenang lomba Hari Jadi Kabupaten Tegal ke-420 molor sampai 5 bulan. Akibatnya, para pemenang lomba kecewa dan sempat viral di media sosial. 

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Tegal Saidno, Kamis (7/10) mengatakan, dinas yang dipimpinnya langsung sigap menyelesaikan masalah tersebut. 

Dirinya memohon maaf atas kendala yang dialami dalam memberikan hadiah kepada para pemenang lomba seni budaya dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Tegal. 

"Lomba itu digelar sejak Mei 2021 lalu. Hadiah lomba totalnya sekitar Rp17,5 juta. Selain hadiah, pemenang juga mendapatkan piagam," katanya. 

Sejatinya, tambah Saidno, hadiah dibagikan pascapengumuman pemenang lomba. Namun, hadiah tidak kunjung dibagikan hingga 5 bulan ini. Kendati demikian, dirinya tidak menjelaskan secara rinci kendala keterlambatannya apa. 

Dirinya hanya meminta maaf dan mengapresiasi kesabaran para pemenang lomba selama menunggu proses pembagian hadiah.

"Alhamdulillah, hari ini kita bisa menyampaikan hadiah kepada para pemenang sesuai ketentuan lomba. Semoga hadiah ini bermanfaat, melegakan para pemenang lomba yang sudah menunggu pencairannya,” tambahnya.

Salah satu pemenang lomba Ndopok Tegalan, Fajar Adi Nugroho mengaku senang sudah menerima hadiah uang tunai yang dinantikannya sejak beberapa bulan lalu.
 
Hadiah sudah diterima. Pastinya, ini sangat bermanfaat bagi dirinya untuk memotivasi dalam berkarya, berkreasi lebih baik lagi di ajang kompetisi serupa. Soal 
keterlambatan penyerahan hadiah lomba, dirinya bisa memaklumi. 

Kendala pandemi dan koordinasi antarlembaga menjadi tantangan tersendiri panitia lomba untuk menyelesaikan kewajibannya. Meski demikian, dirinya meyakini jika hadiah lomba tersebut pastinya akan diserahkan Pemkab Tegal kepada para pemenang. (guh/ima)

Sumber: