Oktober, PMI Bakal Gelar Program Vaksinasi

Oktober, PMI Bakal Gelar Program Vaksinasi

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal bakal menggelar program vaksinasi pada bulan Oktober. 

Hal ini dikatakan Ketua PMI Kabupaten Tegal Imam Sisworo saat rapat koordinasi di salah satu rumah makan.

Imam Sisworo, Jumat (1/10) mengaku telah menghimpun anggaran melalui kupon Bulan Dana. Anggaran yang berhasil dikumpulkan itu untuk kegiatan sosial. Yaitu membantu warga yang tertimpa bencana alam seperti kebanjiran, kebakaran, tanah longsor, rumah ambruk dan beberapa bencana alam lainnya.

Perolehan Bulan Dana PMI memang selalu naik setiap tahun. Bahkan terhitung sejak 5 tahun terakhir mengalami peningkatan yang signifikan. 

Saat ini, Bulan Dana dihimpun oleh panitia yang dipimpin oleh Kodim 0712 Tegal. Imam mengaku bersyukur masyarakat Kabupaten Tegal masih percaya dan mendukung program-program PMI.

"Alhamdulillah masyarakat selalu mendukung kegiatan dan program kami," katanya. 

Awal Oktober ini, tambah Imam, PMI Kabupaten Tegal akan menggelar program vaksinasi. Jumlahnya sekitar 20 ribu dosis vaksin Covid-19. Vaksin itu untuk dosis pertama dan kedua. 

"Itu adalah program dari PMI Pusat. Semoga Kabupaten Tegal mendapat alokasi," harapnya.

Sejak membludaknya kasus Covid-19 di Kabupaten Tegal, PMI selalu berperan di masyarakat. Antara lain, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah tempat umum, tempat ibadah, sekolah dan instansi negeri maupun swasta.

Tidak hanya itu, PMI juga kerap memberikan edukasi kepada masyarakat tentang bahayanya Covid-19. Termasuk protokol kesehatan.

Desa yang menjadi percontohan edukasi adalah Desa Sidakaton dan Desa Guci. (guh/ima)

Sumber: