Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Tidak Sendirian, Tapi Pakai Mobil Putih dan Sepeda Motor Biru

Pembunuh Ibu dan Anak di Subang Tidak Sendirian, Tapi Pakai Mobil Putih dan Sepeda Motor Biru

Polisi kembali mengungkapkan titik terang misteri pembunuhan ibu dan anak di Subang, Jawa Barat persis satu bulan lalu. Tuti Suhartini (55) dan anak gadisnya, Amalia Mustika Ratu (23) ditemukan terbujur kaku tanpa busana di bagasi mobil mewahnya, Rabu (18/9) lalu.

Untuk mengungkap siapa sebenarnya pelaku pembunuhan keji itu, Bareskrim Polri pun ikut turun langsung membantu Polres Subang dan Polda Jabar menyelidiki kasusnya.

Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengungkapkan mengatakan penyidik mencurigai pelaku datang ke tempat kejadian perkara (TKP) menggunakan mobil dan sepeda motor.

Pelaku diduga menggunakan mobil berwarna putih dan sepeda motor berwarna biru.

“Ada dugaan bahwa diduga pelaku menggunakan kendaraan, ini hanya diduga, atau ada dugaan sebuah kendaraan warna putih. Artinya kalaupun dia pelaku, ada hubungannya dengan kejadian tersebut,” ucap Ramadhan kepada wartawan, Jumat (17/9), seperti yang dikutip dari pojoksatu.id.

Terduga pelaku diduga tidak sendirian, karena ada dugaan pelaku lain datang menggunakan sepeda motor. “Kemudian dengan satu kendaraan lagi adalah sepeda motor roda dua warna biru,” tambah Ramadhan.

Ramadhan menjelaskan, hal itu diketahui dari pemeriksaan rekaman CCTV di 55 titik jalur Bandung menuju Subang, Jawa Barat. Aparat sedang melakukan pendalaman dan mengidentifikasi kendaraan tersebut.

“Kemudian penyidik melakukan identifikasi terhadap kendaraan-kendaraan. Jadi beberapa kendaraan diidentifikasi, tentu akan didalami lagi pemilik kendaraan tersebut,” ucap Ramadhan.

Ramadhan mengaku proses identifikasi kendaraan yang digunakan terduga pelaku sedikit mengalami hambatan, karena pelat atau nomor polisi kendaraan tersebut tidak begitu jelas.

Padahal, kata dia, nomor polisi bisa menjadi acuan untuk mengetahui merek dan tipe kendaraan yang digunakan terduga pelaku. “Misalnya kendaraan roda dua, sepeda motor warna biru, kan ada ratusan bahkan ribuan,” jelasnya.

Menurut Ramadhan, kalau hanya berdasarkan data motor warna biru yang melintas di jalur Bandung menuju Subang itu jumlahnya ada 5.572 unit. Dari 5.572 unit itu, kata Ramadhan, dikerucutkan menjadi 26 kendaraan.

“Ada 26 kendaraan roda dua. Jadi lebih mengerucut kepada warga yang ada di sekitar situ di Kabupaten Subang,” tutur Ramadhan.

Selain di Subang, penyidik juga sedang mengidentifikasi sepeda motor warna biru di wilayah Bandung dan sekitarnya.

“Saat ini masih dilakukan identifikasi terhadap beberapa kendaraan roda dua warna biru di wilayah Kota Bandung, Kabupaten Bandung, Kabupaten Cimahi, dan Kabupaten Sumedang,” pungkas Ramadhan.

Sumber: