Bantuan 20 Kg Beras dari Pemkot Tegal Mulai Disalurkan

Bantuan 20 Kg Beras dari Pemkot Tegal Mulai Disalurkan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal Mulai menggelontorkan bantuan beras kepada puluhan ribu Kepala Keluarga (KK) yang terdampak pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19). Masing-masing penerima bantuan akan mendapatkan 20 kg beras. 

Bantuan yang bersumber dari APBD II Kota Tegal itu secara simbolis diserahkan langsung Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono pada Jumat (27/8) siang. 

Pada kesempatan itu, orang nomor 1 di Kota Bahari itu membagikan di 4 titik di kecamatan yang ada. 

Dedy Yon mengatakan, Pemkot Tegal melalui Dinas Sosial bekerja sama dengan Bulog sebagai penyedia beras mendistribusikan bantuan beras ke masyarakat terdampak pandemi Covid-19. Dengan sasaran sebanyak 60.000 KK se-Kota Tegal. 

“Diharapkan nantinya, masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, bisa kita bantu. Paling tidak bisa meringankan beban di masa pandemi ini," katanya. 

Menurut Dedy Yon, pihaknya menganggarkan Rp13 miliar untuk bantuan itu. Sebelumnya, dilakukan inventarisir melalui kelurahan, RW sampai RT agar benar-benar tepat sasaran. 

"Agar bantuan dari Pemkot Tegal ini betul-betul diserahkan kepada masyarakat yang terdampak  dan betul-betul membutuhkan,” tandasnya. 

Kepala Dinas Sosial Kota Tegal Bajari menyampaikan, bantuan beras sebanyak 20 kg untuk 60.000 KK ini merupakan tindak lanjut dari Instruksi Wali Kota Tegal terkait pemberian bantuan yang diperuntukkan bagi masyarakat yang kesulitan secara ekonomi. Sebagai akibat pandemi Covid-19. 

"Masyarakat yang menerima yakni yang kesulitan secara ekonomi sebagai akibat terkena dampak pandemi Covid-19," ujarnya. 

Bajari menambahkan, mereka yang menerima bantuan di luar PNS/TNI/Polri, anggota Dewan dan masyarakat kategori mampu. Serta penerima bantuan sosial yang diberikan secara reguler seperti PKH, BPNT, BST, KJS, dan Aslut. (muj/ima)

Sumber: