Song of The Sea di PAI Dimulai Awal 2022, Pemkot Tegal Juga Berencana Bangun Lapangan Golf

Song of The Sea di PAI Dimulai Awal 2022, Pemkot Tegal Juga Berencana Bangun Lapangan Golf

Pemkot Tegal mewacanakan akan menyulap lahan di dekat Jalan Lingkar Utara (Jalingkut) Kelurahan Muarareja Kecamatan Tegal Barat Kota Tegal menjadi lapangan golf. Rencananya, lapangan yang akan dibangun di lahan seluas 33 hektare itu bertaraf nasional. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono, Senin (23/8), mengatakan dia sudah menerima kunjungan Wakil Menteri BPN, Surya Tjandra. Itu, dilakukan untuk koordinasi lintas vertikal terkait reformasi agraria. 

"Koordinasi lintas vertikal antara Pemkot dengan BPN. Harapannya, nanti bisa segera dibentuk gugus tugas untuk performa agraria," tegasnya. 

Sebab, kata Dedy Yon, di Kota Tegal ada rencana pengembangan wilayah di Pantai Alam Indah (PAI). Sehingga ada tahapan-tahapan yang harus dilalui, karena melibatkan dua tempat darat dan laut.

Menurut Wali Kota, itu dilakukan agar betul-betul dikaji karena akan menjorok ke laut. 

Selain itu, kata Dedy Yon, juga sempat disinggung terkait pengelolaan 33 hektare lahan di Jalingkut tepatnya di dekat Tempat pembuangan akhir (TPA) Muarareja. Nantinya, direncanakan akan dibangun area untuk golf. 

"Ini baru rencana ya, apabila nanti ada pihak ketiga yang bisa, maka kita berencana akan membangun arena golf," katanya. 

Menurut Dedy Yon, nantinya lapangan golf yang dibangun itu bertaraf nasional dengan desain 18 hole. Kemudian terkait pembangunan song of the sea di PAI, direncanakan akan dimulai pada 2022 mendatang. 

"Song of the sea DED-nya sudah mulai kita realisasikan, akan dikoordinasikan dengan BPN dan Pelindo pembangunan akan dilakukan di 2022," pungkasnya. (muj/zul)

Sumber: