DPRD Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI, Wakil Ketua: Kritik Jadikan Pemicu Kita

DPRD Gelar Paripurna Pidato Kenegaraan Presiden RI, Wakil Ketua: Kritik Jadikan Pemicu Kita

DPRD Kabupaten Brebes menggelar rapat paripurna agenda mendengarkan pidato kenegaraan Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), Senin (16/8). 

Dalam pidato kenegaraan itu, Pimpinan DPRD Brebes mengapresiasi Presiden Jokowi yang menggenakan pakaian adat Suku Baduy. 

Paripurna tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Brebes M. Taufiq didampingi tiga pimpinan DPRD lainnya. 

Dalam kesempatan itu, hadir pula Bupati Brebes Idza Priyanti dan tamu undangan lainnya. 

Usai sambutan Ketua MPR RI Bambang Susatyo kemudian pidato kenegaraan oleh Presiden Jokowi. Pimpinan DPRD Brebes mengapresiasi presiden yang mengenakan pakaian adat Suku Baduy. 

Wakil Ketua DPRD Teguh Wahid Turmudi mengajak kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Brebes untuk mengimplementasikan dan selaras dengan pidato yang disampaikan oleh Presiden RI Jokowi. Termasuk, sebagai pejabat harus siap untuk dikritik oleh masyarakat yang membangun. 

"Di era reformasi ini tentu, kita sebagai pelayan publik tidak terlepas dari kritik masyarakat. Namun, kritik itu jadikan pemicu kita untuk yang lebih baik lagi," ujarnya. 

Meski demikian, kritik yang diberikan ke pelayan publik tersebut harus konstruktif dan edukatif. Dengan demikian, kritik tersebut bisa berjalan dengan obyektif tidak subyektif. 

"Kita harapkan dengan kritikan itu bisa mewujudkan aspirasi atau keinginan masyarakat dalam mendapatkan pelayanan yang lebih baik," jelasnya. 

Dalam peringatan HUT RI tahun ini, dirinya meminta kepada masyarakat untuk bersabar terkait adanya pandemi Covid-19 ini. Masyarakat boleh beraktivitas. Namun harus tetap mengedepankan protokol kesehatan yang ada. 

"Tetap patuhi protokol kesehatan, sehingga pandemi ini bisa segera berakhir. Boleh beraktivitas seperti kegiatan perekonomian, perdagangan namun tetap kedepankan prokes," pungkasnya.(ded/ima)

Sumber: