Anggota DPRD Brebes Tingkatkan Hasil Pertanian Lewat Aspirasi JUT

Anggota DPRD Brebes Tingkatkan Hasil Pertanian Lewat Aspirasi JUT

Anggota DPRD Kabupaten Brebes terus berusaha meningkatkan hasil pertanian lewat dana aspirasi dengan pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) di Desa Dukuhsalam Kecamatan Losari, Sabtu (7/8). 

Pembangunan JUT itu diharapkan bisa mempermudah akses pertanian kepada warga setempat. 

Anggota DPRD Kabupaten Brebes Tobidin Sarjum mengatakan, pembangunan JUT lewat dana aspirasi tersebut merupakan jawaban dirinya atas usulan masyarakat setempat beberapa waktu lalu kepada dirinya. 

Pasalnya, banyak para petani di wilayah tersebut yang sangat membutuhkan JUT dalam mempermudah akses petani dalam membawa hasil pertaniannya. 

"Pembangunan JUT ini kita harapkan bisa membantu petani dalam meningkatkan hasil pertanian," ungkapnya. 

Dijelaskannya, pembangunan JUT tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan hasil produksi pertanian di wilayah tersebut. Apalagi, sebagian besar masyarakat di Desa Dukuhsalam berprofesi sebagai petani. 

"Memang JUT ini sudah diharapkan oleh masyarakat Dukuhsalam sejak beberapa tahun yang lalu. Dan alhamdulillah, hari ini pembangunan JUT itu bisa terwujud," jelasnya. 

Salah seorang warga Desa Dukuhsalam Kecamatan Losari Misja mengaku senang dengan pembangunan JUT tersebut. Pasalnya, sudah lama para petani di desa tersebut mendambakan pembangunan JUT tersebut. 

"Terima kasih atas aspirasi pembangunan JUT ini. Semoga dengan adanya JUT ini akses para petani dalam meningkatkan produksi pertanian bisa terwunud," pungkasnya. (ded/ima)

Sumber: