Buka Layanan di Pelabuhan, Pemkot Tegal Targetkan Percepatan Vaksinasi Bagi Nelayan

Buka Layanan di Pelabuhan, Pemkot Tegal Targetkan Percepatan Vaksinasi Bagi Nelayan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tegal membuka layanan di Pelabuhan bagi warga yang bergerak di sektor perikanan. Hal itu dilakukan untuk percepatan vaksinasi bagi para nelayan. 

Wali Kota Tegal Dedy Yon Supriyono saat memimpin Rapat Koordinasi Percepatan Vaksinasi mengatakan, pihaknya akan segera melakukan koordinasi terkait pelaksanaan vaksinasi. Termasuk juga dari pemilik atau juragan kapal dan penjual ikan. 

Menurut Dedy Yon, sebagai upaya pemkot dalam percepatan vaksinasi, rencananya akan dibuka pelayanan di pelabuhan, utamanya wilayah Kecamatan Tegal Barat. Itu akan dilakukan pada minggu awal Agustus 2021. 

"Kami berharap untuk pelaksanaan di lapangan saat nelayan mendarat maupun berangkat untuk melaut, sudah mengikuti vaksinasi," ujarnya. 

Sekda Kota Tegal Johardi mengatakan, dalam pelaksanaannya, baik camat, lurah, RW maupun RT untuk selalu mengimbau warganya agar melakukan vaksinasi. Dia juga meminta warga agar tidak khawatir karena program vaksinasi adalah tanggung jawab negara. 

"Bapak-ibu tidak boleh takut, ini adalah tanggung jawab negara karena diatur perundang-undangan. Bisa tidaknya seseorang divaksin adalah hasil dari observasi dokter," ucap Johardi. (muj/ima)

Sumber: