Pimpinan dan Anggota Fraksi PKB DPRD Brebes Bagikan Paket Sembako ke Warga yang Isoman

Pimpinan dan Anggota Fraksi PKB DPRD Brebes Bagikan Paket Sembako ke Warga yang Isoman

Pimpinan DPRD Kabupaten Brebes yang juga merupakan Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PKB Brebes Zubad Fahilatah memberikan paket sembako kepada warga yang sedang isolasi mandiri (isoman). 

Pembagian paket sembako tersebut dalam rangka HUT Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang ke-23 pada Jumat (23/7) mendatang. 

Zubad mengatakan, pemberian paket sembako dilakukan di wilayah Desa Songgom Lor Kecamatan Songgom. Selain memberikan paket sembako, pihaknya juga memberikan tali asih kepada petugas pemulasaran jenazah Covid-19. 

"Dalam pemberian paket sembako itu, kami memberikan vitamin dan masker kepada warga yang sedang isolasi. Dengan harapan, bisa sedikit membantu mereka selama menjalankan isoman," ujarnya, Minggu (18/7). 

"Pembagian ini tidak hanya dilaksanakan di Songgom saja. Melainkan, kegiatan ini dilaksanakan oleh anggota Fraksi PKB di seluruh dapil di Brebes," lanjutnya. 

Dijelaskannya, warga yang sedang isoman harus mendapatkan perhatian dari semua kalangan. Hal ini, kata dia, sebagai motivasi kepada masyarakat yang sedang isoman agar cepat pulih kembali. 

"Memang saat ini angka kasus Covid-19 di Brebes dan warga yang sedang isoman cukup banyak. Jadi, ini bentuk kepedulian kami kepada sesama," jelasnya. 

Dalam kesempatan tersebut, Zubad juga meminta kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada. Baik itu memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan. 

"Dan jangan lupa, jika ada program vaksinasi gratis kita harapkan warga bisa ikut. Ini dikarenakan, vaksinasi sebagai salah satu ikhtiar kita dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Brebes," pungkasnya.(ded/ima)

Sumber: