Korban Bus vs Truk di Tol Pemalang Bertambah Jadi Delapan Orang, Berikut Identitasnya

Korban Bus vs Truk di Tol Pemalang Bertambah Jadi Delapan Orang, Berikut Identitasnya

Korban kecelakaan maut Bus Sudiro Tungga Jaya AD 1626 CU di Tol Pemalang bertambah menjadi delapan orang. 

Kecelakaan diketahui terjadi di jalur A, persisnya di KM 308 Desa Saradan Kecamatan Pemalang Kabupaten Pemalang. Bus yang dikemudikan Sigit Prasetyo (26) membentur keras bodi belakang truk boks. Kondisi itu membuat badan bus terguling. 

Korban belakangan diketahui bernama Faiz Zainudin Lutfi (28), warga Pundungan, RT 05 RW 01, Kecamatan Tirtomoyo, Wonogiri. Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan di rumah sakit. 

"Ada delapan korban meninggal dunia, ini merupakan laka lantas yang menonjol, selain itu kemudian ada 3 orang luka berat, dan 16 luka ringan," kata Kapolres Pemalang, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho, Senin (12/7) dini hari.

Dijelaskanya sejak, Minggu (11/7) siang, pihaknya telah secepatnya melakukan evakuasi  untuk mencegah fatalitas di lokasi kejadian. Para korban kemudian langsung dibawa ke tiga rumah sakit di Pemalang, yaitu Prima Medika, Siaga Medika, dan Santa Maria

"Hari ini kami akan kembali melanjutkan olah TKP, dengan bukti-bukti yang ada, maupun kelayakan kendaraan, kami juga akan memintai keterangan saksi ahli dari Dinas Perhubungan Provinsi," sambungnya.

Diketahui, Bus Sudiro Tungga Jaya tersebut sebelumnya bertolak dari Kalideres Jakarta menuju Wonogiri. Bus mengangkut 34 penumpang, dan 2 orang supir. 

Adapun data korban meninggal dunia adalah sebagai berikut:

Pardi (45), warga Sabuk RT 05 RW 04 Jatisono, Wonogiri; Sukardi (49), Perum Gardenia Sepatan, Blok F; Mulyani (58), Batujaya Timur, Batuceper, Tangerang;
Sumarto (61), warga Polokarto, Sukoharjo; Parto Margono (55), warga Jatiyoso, Karanganyar; Indriyanto (28), warga Tambakboyo, Sukoharjo; Joko Susilo (30), warga Jatiroto, Wonogiri; dan Faiz Zainudin Lutfi (28), warga Pundungan, Wonogiri. (sul/zul)

Sumber: