Miris! Menjalani Isolasi Mandiri Sendirian di Rumah, Perempuan Berusia 50 Tahun dari Semboja Meninggal Dunia

Miris! Menjalani Isolasi Mandiri Sendirian di Rumah, Perempuan Berusia 50 Tahun dari Semboja Meninggal Dunia

Salah satu warga RT 04 RW 01 Desa Semboja Kecamatan Pagerbarang Kabupaten Tegal meninggal dunia saat menjalani isolasi mandiri (isoman) di rumahnya. Perempuan berinisial S (50) ini meninggal dunia di dalam rumahnya.

Relawan PMI Kabupaten Tegal Ramedhon, Rabu (30/6) membenarkan kabar tersebut. Saat ini, jenazah sudah dievakuasi ke RSUD dr Soeselo Slawi oleh petugas PMI. Korban menjalani isoman seorang diri di rumahnya. 

Jenazah sudah dievakuasi ke RSUD dr Soeselo. Semula Posko PMI mendapatkan informasi dari Dinas Kesehatan (Dinkes) sekitar pukul 07.30 WIB dan meminta untuk mengevakuasi warga tersebut. Permintaan evakuasi menggunakan mobil ambulans PMI karena mobil ambulans milik rumah sakit sedang dipakai semua. 

"Dinkes mengatakan ada warga yang sedang isoman dan meninggal dunia di rumahnya," katanya.

Oleh petugas PMI, jenazah warga tersebut dievakuasi ke RSUD dr Soeselo untuk dimakamkan secara prokes. Sementara saat dikonfirmasi soal apakah warga yang meninggal memiliki penyakit bawaan, Ramedon mengaku tidak tahu. 

"Kami tidak sempat tanya soal itu, kami hanya diminta evakuasi," tambahnya.

Sementara itu, Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tegal Sarmanah Adi Muraeny mengaku belum menerima laporan dari puskesmas yang bersangkutan. 

"Datanya belum masuk. Nanti coba dicek ke puskesmas," tambahnya. (guh/ima)

Sumber: