Golkar Kabupaten Tegal Usulkan Duet Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024

Golkar Kabupaten Tegal Usulkan Duet Airlangga-Khofifah di Pilpres 2024

Menyusul Kota Tegal, kader Partai Golkar Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, juga siap memenangkan Airlangga Hartarto dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Tegal M. Khuzaeni, atau yang akrab dipanggil Jeni.

Ia menyatakan, semua kader Partai Golkar Kabupaten Tegal siap memenangkan Airlangga menjadi Presiden RI, meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Pengalaman periode lalu kita tidak punya capres, sehingga hasil pemilu kita kurang memuaskan. Dengan adanya capres, maka kita bisa meningkatkan elektabilitas partai dan hasilnya pasti naik," katanya.
 
Karena itu, lanjut Jeni, seluruh kader Partai Golkar sudah pasti menginginkan ketua umumnya menjadi Capres 2024.

"Kader terbaik Partai Golkar adalah Ketum Airlangga Hartarto. Sikap final kader Partai Golkar Kabupaten Tegal untuk memenangkan ketum. Kami akan secara masif sosialisasikan Pak Airlangga ke masyarakat," Kata Jeni.

Dijelaskan Jeni, sesuai instruksi pimpinan, DPD Golkar Kabupaten Tegal sudah memasang banner Ketum Airlangga Hartarto di jalan-jalan protokol. Kita juga sudah menyosialisasikan melalui medsos, termasuk membagikan masker bergambar Ketum Airlangga kepada masyarakat. 

"Sosialisasi di tingkat akar rumput. Kami mempunyai keuntungan, karena nama Ketum Airlangga itu lebih familiar ketimbang capres lain," jelas Jeni.

Dipaparkan Jeni, Ketum Airlangga merupakan sosok nasionalis yang tidak banyak bicara, lebih fokus bekerja, dan berwibawa. Airlangga juga merupakan satu-satunya menteri yang paling dipercaya oleh Presiden Jokowi.

"Selama menjadi menteri selama 2 periode di bawah kepemimpinan Presiden Jokowi, Pak Airlangga banyak prestasi. Beliau adalah orang kepercayaan Presiden Jokowi, karena amanah dan tidak ada masalah," ujarnya.

Sebelum jadi Menko Perekonomian, Airlangga adalah Menteri Perindustrian di periode Jokowi-Jusuf Kalla. Selain dipercaya jadi Menko Perekonomian, Airlangga juga diberi amanah sebagai Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN).

Terkait calon wakil presiden (cawapres) yang pas mendampingi Airlangga, Jeni mengatakan, Airlangga cocok dengan Gubernur Jatim Khofifah Indarparawansa. 

"Alasannya, untuk mewakili kaum perempuan. Elektabilitasnya juga cukup tinggi. Selain itu, massa pendukungnya banyak, karena dia Ketum PP Muslimat. Kebetulan, Khofifah jadi gubernur Jatim juga diusung Partai Golkar," pungkasnya. (yer/ima)

Sumber: