Dipilih Secara Aklamasi, Samsul Huda Pimpin PAN Kabupaten Tegal

Dipilih Secara Aklamasi, Samsul Huda Pimpin PAN Kabupaten Tegal

Samsul Huda terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Tegal masa bakti 2020-2025.

Samsul terpilih secara aklamasi dalam musda yang diselenggarakan di Gedung PMI Slawi, Kabupaten Tegal, 17 Maret 2021.

Ketua DPD PAN Kabupaten Tegal Samsul Huda, Sabtu (29/5) mengatakan, setelah terpilih, dirinya langsung dilantik sekaligus menerima SK dari ketua DPW PAN Jateng, di kantor DPW, 27 Mei 2021.

Penyerahan SK dipimpin langsung oleh Ketua DPW PAN Jateng Profesor Suyatno.

"Setelah terpilih menjadi ketua PAN, saya bakal membenahi administrasi dan struktur kepengurusan partai. Mulai dari DPD hinga tingkat Ranting," tambahnya.

Dalam waktu dekat, lanjut Samsul Huda, dirinya akan membentuk kepengurusan partai. Dirinya juga akan meningkatkan soliditas pengurus dan meningkatkan kinerja partai. Selain itu, juga akan membangun interaksi dan silaturahim dengan seluruh stakeholder dan elemen masyarakat.

Menghadirkan partai di tengah masyarakat melalui berbagai kegiatan yang menyentuh kebutuhan mereka. Termasuk juga akan menyiapkan Pemilu 2024 sejak dini.

Targetnya adalah jumlah kursi di legislatif naik. Minimal setiap dapil satu orang.

Partai yang didirikan oleh Amien Rais pada 23 Agustus 1998 itu, memiliki akhlak politik berlandaskan agama yang selalu membawa rahmat bagi sekalian alam. Karena itulah, pihaknya akan membangun kultur partai yang aktif, religius, melayani dan saling menghargai dalam perbedaan dan kemajemukan.

Prinsipnya, dirinya tidak akan membedakan suku, agama, ras dan antargolongan. Dirinya justru akan membangun kultur partai yang baik di tengah masyarakat. (guh/ima)

Sumber: