Tobidin Sarjum Nahkodai PAN Kabupaten Brebes Periode 2020-2025

Tobidin Sarjum Nahkodai PAN Kabupaten Brebes Periode 2020-2025

Tobidin Sarjum terpilih menjadi ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Brebes periode 2020 - 2025 mendatang. 

Anggota Komisi III DPRD Brebes ini menerima Surat Keputusan (SK) hasil rekomendasi pada Kamis (27/5) lalu. 

"Penyerahan SK sendiri dilakukan di DPW PAN Jateng," kata Tobidin Sarjum, Jumat (28/5).

Pria yang juga anggota DPRD Brebes ini mengaku siap memegang amanah yang telah diberikan kepadanya. Terlebih, menampung aspirasi masyarakat yang nantinya akan diperjuangankan hingga DPRD. 

"Saya harapkan estafet kepemimpinan DPD PAN ke depan akan lebih baik lagi. Meskipun, saat ini PAN sudah sangat baik, kita akan tetap berusaha lebih baik lagi," jelasnya. 

Seperti diketahui, dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Brebes berlangsung secara virtual.  

Menunjuk lima orang tim formatur. Kelima nama tersebut antara lain Zaky Safrudin, Erin Yulia, Tobidin Sarjum, Jony Waluyo, dan Suwarno. 

Tim formatur ini memiliki kewenangan dan tugas untuk menentukan ketua DPD dan sekretaris melalui musyawarah mufakat. Namun bila mana dalam proses mufakat nanti terjadi deadlock atau tidak menghasilkan keputusan, maka jabatan sebagai ketua dan sekretaris akan ditentukan oleh DPP. 

Sebelum terpilih 5 nama formatur, lanjut dia, ada 16 nama kader yang dari awal maju dan mendaftarkan diri sebagai calon tim formatur. Mereka telah mengumpulkan makalah sebagai prasyarat pencalonan. Namun, DPP akhirnya menunjuk lima orang. 

Dalam musda secara virtual itu, DPP menyebutkan jika lima nama yang jadi tim formatur itu dianggap memiliki kapasitas dan mampu untuk mendulang suara di pileg mendatang. 

DPP berharap PAN tidak hanya sekedar mendulang suara maksimal di daerah, tetapi mampu memberi sumbangsih perolehan suara politik secara nasional. (ded/ima)

Sumber: