Selesai Awasi Penyekatan Pemudik, Kapolres Tegal Kota dan Seluruh Personelnya Dirapid Test Antigen

Selesai Awasi Penyekatan Pemudik, Kapolres Tegal Kota dan Seluruh Personelnya Dirapid Test Antigen

Jajaran Polres Tegal Kota menggelar rapid test antigen bagi Kapolres, Wakapolres, para PJU, perwira staf, dan seluruh anggota, Senin (17/5). Upaya tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bahari.

Kapolres Tegal Kota AKBP Rita Wulandari Wibowo mengatakan swab antigen digelar guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19. Utamanya, kepada anggota, setelah beberapa hari melaksanakan tugas di lapangan dalam Operasi Ketupat Candi 2021 dilapangan.

"Ini sebagai upaya untuk mendeteksi penyebaran Covid-19 dan mengantisipasi secara dini penyebarannya," katanya.

Kapolres juga menegaskan pihaknya berkomitmen untuk serius dalam menangani kasus Covid-19. Itu dibuktikan dengan menjadikan penerapan protokol kesehatan di lingkungan Mapolres sebagai protap dan wajib ditaati.

"Kita tidak mau lengah sedikit pun terhadap Covid-19," tegasnya.

Karenanya, ujar Kapolres, deteksi dini swab antigen sudah seharusnya dilaksanakan guna meminimalisir penularan Covid-19. Apalagi, setelah pengamanan Idul Fitri dilapangan dan akan kembali lagi ke kesatuan untuk tugas pelayanan seperti biasa.

"Jika terdapat anggota yang hasilnya reaktif ataupun positif Covid 19, akan diisolasi di tempat yang sudah disediakan ataupun secara mandiri," tegasnya.

Kapolres menambahkan pihaknya juga tidak henti-henti mengimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan. Yakni dengan melakukan 5M, memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas. (muj/zul)

Sumber: