Diduga Gas Elpiji Bocor, Rumah di Desa Karangdawa Ludes Terbakar usai Masak Santapan Buka

Diduga Gas Elpiji Bocor, Rumah di Desa Karangdawa Ludes Terbakar usai Masak Santapan Buka

Sebuah rumah di Dukuh Apu RT 01 RW 08 Desa Karangdawa Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal terbakar. Diduga kebakaran disebabkan gas elpiji bocor setelah pemilik rumah selesai memasak untuk berbuka puasa.

Kepala Markas PMI Kabupaten Tegal Sunarto, Selasa (11/5) mengatakan, kebakaran terjadi pada pukul 16.30 WIB. Saat itu, pemilik rumah, Mujiah (50) sedang memasak di dapur untuk menyiapkan hidangan berbuka puasa. 

Setelah memasak, pemilik rumah mandi. Saat sedang mandi, tiba-tiba tetangga korban, Cepon (50) melihat kepulan asap yang keluar dari rumah korban. 

"Cepon berteriak meminta tolong. Karena bukan hanya kepulan asap yang keluar, tapi semburan api merambat ke seluruh bangunan rumah korban," katanya. 

Selain berteriak, tambah Sunarto, Cepon juga langsung mendatangi suami korban, Tanuri (51) yang sedang berada di rumah neneknya bersama anaknya, Tomi Julianto (21). Beruntung peristiwa itu tidak ada korban jiwa. Karena warga di sekitar lokasi langsung memadamkan api dengan alat seadanya. 

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, karena tetangga korban langsung sigap memadamkan api dengan peralatan tradisional," tambahnya.

Akibat kebakaran itu, lanjut Sunarto, korban mengalami kerugian sedikitnya sekitar Rp50 juta. Sebab bangunan dan perabotan rumah ludes terbakar. 

Keluarga ini terpaksa mengungsi di rumah saudaranya. Saat ini, korban membutuhkan bantuan berupa bahan bangunan, sembako dan pakaian. (guh/ima)

Sumber: