Diduga Gegara Gas Melon Meledak, Rumah Warga di Pemalang Ludes Terbakar

Diduga Gegara Gas Melon Meledak, Rumah Warga di Pemalang Ludes Terbakar

Lupa mematikan kompor, sebuah rumah di Desa Pedagung Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang habis terbakar, Minggu (9/5) malam. Akibatnya, rumah milik keluarga Wahadi (45) pun ludes terbakar si jago merah.

Petugas Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD Pemalang, Firdas Tri Arasy mengatakan, sempat terjadi ledakan sebelum api diketahui telah membakar atap dapur hingga menjalar ke seisi rumah.

"Tetangga yang melintas dekat rumah korban pertama kali dengar suara ledakan keras, tak lama setelah itu penghuni langsung keluar berteriak minta tolong," kata Firdas, saat dihubungi radartegal.com, Senin (10/5).

Dijelaskanya, korban semula sedang memanasi masakan, namun karena ditinggal dan lupa mematikan kompor, gas elpiji melon 3 kg yang digunakan untuk memasak pun meledak. 

"Saat didatangi sumber ledakan itu, api sudah merambat ke bagian atap, tapi tidak sampai merambat ke rumah lain," sambung Firdas.

Kapolsek Bantarbolang Kompol Abdul Kholik juga membenarkan kebakaran itu. Menurutnya tidak ada korban jiwa karena penghuni rumah bisa menyelamatkan diri.

"Kebakaran terjadi semalam, untuk korban jiwa tidak ada," katanya, singkat. 

Petugas gabungan bersama warga pun kemudian berusaha memadamkan api dengan alat seadanya sembari berusaha menyelamatkan barang berharga. (sul/zul)

Sumber: