Pramuka Peduli Buka Posko Lebaran di 18 Kwartir Ranting Kabupaten Tegal

Pramuka Peduli Buka Posko Lebaran di 18 Kwartir Ranting Kabupaten Tegal

Pramuka Peduli Kwarcab Tegal membuka 18 posko Lebaran di masing-masing kwartir ranting. Mereka akan bergabung dengan posko induk yang didirikan Kwarcab Tegal di Sanggar Pramuka.

Ketua Kwarcab Tegal Widodo Joko Mulyono, Kamis (6/5) mengatakan, hasil laporan masing-masing kwarran akan mendirikan posko Lebaran. Para anggota Pramuka Peduli akan ditempatkan di tempat-tempat umum dan perlintasan kereta api tanpa palang pintu. 

"Alhamdulillah semua kwarran akan membuka Posko Lebaran Pramuka Peduli. Mereka akan ditempatkan di pasar tradisional, ruko dan perlintasan kereta api," katanya.

Para anggota Pramuka Peduli, tambah Widodo Joko Mulyono, akan bertugas H-7 sebelum Lebaran di bawah koordinasi Pramuka Peduli Kwarcab Tegal. 

Kegiatan Pramuka Peduli kwarran akan selalu dipantau dengan cara berkeliling ke masing-masing kwartir ranting. Sebelum posko dibuka, dirinya berpesan pada anggota untuk mensosialisasikan protokol kesehatan pada masyarakat. 

"Saya sudah menyampaikan supaya anggota Pramuka Peduli mensosialisasikan protokol kesehatan," tambahnya.

Kegiatan ini, lanjut Widodo Joko Mulyono, juga akan dipantau oleh Kwartir Daerah Jawa Tengah yang datang ke masing-masing kwarcab. Sehingga dirinya berpesan, jaga selalu kesehatan dalam bertugas. 

"Jangan lupa mengenakan masker dan mencuci tangan serta menjaga jarak setiap mensosialisasikan pada masyarakat menggunakan pengeras suara," tambahnya. (guh/ima)

Sumber: