Pemudik di Kabupaten Bogor yang Positif Covid-19 Akan Diisolasi di Tempat Angker

Pemudik di Kabupaten Bogor yang Positif Covid-19 Akan Diisolasi di Tempat Angker

Pemkab Bogor, Jawa Barat akan menerapkan sanksi bagi pemudik yang tetap bandel atau nekat mudik Lebaran tahun ini. Pemudik akan diisolasi di tempat angker. 

Kapolres Bogor AKBP Harun mengatakan Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor, akan mengisolasi pemudik ngeyel ke tempat angker jika positif terpapar Covid-19 saat rapid test mulai 6 Mei hari ini. Lokasi isolasi yaitu Wisma Artha Graha, Desa Cipayung Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor.

"Wah, itu angker tempatnya. Kami saja meninjau ke sana siang-siang ngeri, apalagi malam hari. Nanti kami tempatkan di lokasi yang di paling bawah yang angker banget," ujarnya dalam keterangannya, Rabu (5/5).

Dikatakannya, semua pemudik bakal di rapid test meskipun telah memiliki sertifikat vaksin atau surat rapid antigen dengan hasil negatif Covid-19. Warga di luar Jabodetabek tetap tidak boleh masuk alias diputar balik.

Dikatakannya, di Kabupaten Bogor ada delapan titik penyekatan untuk antisipasi mudik. Delapan titik tersebut tersebar di Jasinga perbatasan dengan Lebak, di Parungpanjang perbatasan dengan Tangerang, di Parung perbatasan dengan Depok, di Gunungputri perbatasan dengan Bekasi, di Cileungsi perbatasan dengan Bekasi, di Cibinong perbatasan dengan Depok, di Cigombong perbatasan dengan Sukabumi, serta di Simpang Gadog dari arah Jakarta.

Penyekatan tersebut, akan melibatkan 504 personel gabungan dari unsur TNI, Polri, dan pegawai Pemkab Bogor. Mereka akan bertugas di 24 jam nonsetop di pos penyekatan.

"Rencana personel yang dilibatkan 504 orang, Polri 210 orang, TNI 42 orang, dishub 105 orang, satpol PP 105 orang, dan dinas kesehatan 42 orang," ujarnya. (gw/zul/fin)

Sumber: